JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Oleh oleh dari KMD Selogiri Wonogiri Semua Lulus Memuaskan

Pramuka
Kursus Mahir Dasar atau KMD di SMPN 3 Selogiri Wonogiri. Panitia
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Akhirnya Kursus Mahir Dasar atau KMD Selogiri Wonogiri berakhir. Semua peserta dinyatakan lulus dengan predikat memuaskan.

KMD Selogiri diadakan di SMPN 3 Selogiri Wonogiri dan resmi ditutup Waka Binawasa, Retno Puspita Rini.

Melalui rilis yang diterima, Minggu (2/6/2024), Retno Puspita Rini menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh peserta yang telah mengikuti kursus dengan penuh semangat dan dedikasi. Juga kepada ketua kwartir ranting Selogiri, semua panitia dan peserta yang sudah luar biasa dalam kegiatan ini.

“Kami sangat bangga dengan hasil yang telah dicapai. Kursus mahir dasar ini diikuti oleh 78 peserta, dan Alhamdulillah, semua lulus dengan predikat memuaskan. Ini adalah hasil yang sangat signifikan dan membanggakan,” ujar Retno Puspita Rini.

Baca Juga :  Isi Liburan Sambil Cari Uang, Sederet Ide Bisnis Menguntungkan untuk Pelajar

Selama kursus, para peserta telah menerima berbagai materi dan pelatihan yang intensif terkait ilmu kepanduan. Kegiatan bertujuan meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para pembina dalam mengelola kegiatan kepramukaan di sekolah dan komunitas masing-masing.

Dengan lulusnya seluruh peserta KMD, Retno Puspita Rini berharap para pembina dapat segera mengimplikasikan ilmu kepanduan yang telah diperoleh kepada anak didik mereka.

Ilmu kepanduan yang didapatkan selama kursus ini sangat penting untuk ditransfer kepada anak didik. Melalui kepramukaan, dapat membantu memperkuat karakter, kedisiplinan, dan rasa tanggung jawab generasi muda.

Dalam acara penutupan Harjoko selaku ketua panitia, menyambut gembira keberhasilan kursus ini dan berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan di masa mendatang.

Baca Juga :  Benarkah Daging Kambing Tinggi Kolesterol dan Bagaimana Cara Memasaknya yang Sehat?

Keberhasilan ini tidak lepas dari kerjasama dan kerja keras semua pihak yang terlibat terutama Ketua Kwartir Ranting Selogiri Ibnu Sadono yang selalu memberi semangat dan dorongan. Begitu juga mulai dari panitia penyelenggara, pelatih, hingga para peserta yang telah berkomitmen untuk belajar dan berkembang.

Dengan berakhirnya KMD ini, diharapkan akan lahir pembina-pembina pramuka yang handal dan siap mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Hal yang sama sebagai pinsus dalam KMD ini Titin Yuliantini berharap selepas pendidikan selama 6 hari dan memperoleh surat ijin membina peserta bisa langsung mengimplikasikan pembinaan di sekolah masing-masing. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com