JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tim Hibah MBKM UNS Jalin Kemitraan Strategis Dengan Anton Projectbamboo

Tim Hibah Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Mahasiswa S1 Matematika dari Universitas Sebelas Maret (UNS) menjalin kemitraan strategis dengan UMKM Anton Projectbamboo. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tim Hibah Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Mahasiswa S1 Matematika dari Universitas Sebelas Maret (UNS) menjalin kemitraan strategis dengan UMKM Anton Projectbamboo.

Sebuah usaha kerajinan bambu lokal yang berlokasi di Desa Pendem, Mojogedang, Karanganyar.

Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan daya saing UMKM Anton Projectbamboo di pasar internasional. Serta memberikan pengalaman praktis yang berharga bagi para mahasiswa.

Kegiatan ini dimulai sejak Bulan Maret hingga Bulan Juni 2024. Selama 5 Bulan tim Hibah MBKM melakukan serangkaian kegiatan yang dapat mendukung untuk mencapai tujuan pemasaran UMKM ini.

UMKM Anton Projectbamboo dikenal dengan produk-produk bambu berkualitas tinggi dan ramah lingkungan, termasuk perabotan dan kerajinan tangan.

Baca Juga :  Bacawali Solo, Diah Warih Resmi Dapat Dukungan Dari Partai Demokrat

Melalui program ini, tim MBKM UNS berkolaborasi dengan tim Berlawalata Surakarta, yang berperan dalam membantu UMKM memasarkan produk mereka ke luar negeri, khususnya negara-negara di Eropa.

Tim Hibah Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Mahasiswa S1 Matematika dari Universitas Sebelas Maret (UNS) menjalin kemitraan strategis dengan UMKM Anton Projectbamboo. Istimewa

Tim Berlawalata sendiri telah lama mendukung UMKM di Solo Raya untuk meraih pasar internasional.

Selain meningkatkan kapasitas produksi, tim Hibah MBKM juga membantu usaha Pak Anton dengan mengelola sosial media dan melakukan promosi melalui konten yang menarik.

Dengan strategi ini, diharapkan dapat menambah calon konsumen dan memperluas jangkauan pasar untuk UMKM Anton Projectbamboo.

Pak Anton, pemilik UMKM Anton Projectbamboo, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran tim hibah MBKM.

“Adanya kehadiran tim hibah MBKM sangat membantu dalam kemajuan usaha saya, khususnya dalam proses produksi menjadi lebih cepat terselesaikan. Promosi juga lebih luas dan saya senang banyak ilmu yang saya dapatkan,” ujarnya.

Baca Juga :  2 Gunungan Grebeg Besar Keraton Solo Jadi Rebutan Warga Luar Daerah

Pak Anton juga mengharapkan setelah pelaksanaan hibah MBKM, usahanya semakin dikenal dan berkembang lebih maju. Ia juga berharap adanya lanjutan dari kegiatan hibah MBKM dan hibah modal usaha di masa mendatang.

Melalui kerjasama ini, Anton Projectbamboo diharapkan dapat memperkuat posisinya di pasar global, membawa produk lokal dari Karanganyar ke panggung internasional, dan mendukung pemberdayaan ekonomi lokal serta keberlanjutan lingkungan.

Inisiatif ini menjadi langkah konkret dalam memajukan UMKM dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com