JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Video: Detik-detik Tongkat Komando Kapolda Jateng Terjatuh Saat Mendampingi Presiden Jokowi di Sragen

   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Momen tak terduga dialami oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi saat mendampingi kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Joglo Edukasi museum manusia purba Sangiran Desa Krikilan, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah pada Rabu (19/6/2024) Pukul 10:48 WIB lalu.

Terekam kamera detik detik tongkat komando Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi terjatuh saat di museum Sangiran Sragen itu sempat bikin warga masyarakat kaget, saat tongkat yang dipegang itu tiba-tiba terjatuh ke jalan beraspal saat hendak berjabat tangan dengan Komandan Kodim (Dandim) 0725 Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda dan didampingi Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam.

Terdengar sangat jelas suara rekaman video kamera milik awak media Sragen yang kebetulan meliput kunjungan presiden Jokowi tersebut “Klotek,” terjatuh dari genggaman tangan kanan Kapolda Jateng dan disertai suara masyarakat sekitar yang menyaksikan kejadian itu.

Baca Juga :  Wahyu alias Kenyung, Pelaku Hipnotis Nenek di Plupuh Sragen Berhasil Ditangkap di Magetan Jawa Timur Oleh Tim Macan Putih!

Perlu diketahui tongkat komando Inspektur Jenderal Polisi memiliki detail dan spesifikasi, dilansir dari laman Kepri.polri.go.id
Berikut detail spesifikasi tongkat komando polisi berpangkat Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) bintang dua dalam hal ini Kapolda memiliki
Panjang pangkal: 11 cm
Diameter pangkal: 3,75 cm
Panjang batang: 32 cm
Panjang ujung: 4,5 cm
Diameter ujung: 1,5 cm
Bahan dan warna
Gambar pangkal: logo Tribrata
Logo Tribrata: logam (emas)
Dasar logo dan pangkal: logam (emas)
Pangkat: logam (emas)
Batang: kayu (hitam)
Ujung: logam (emas)

Sementara itu seperti diberitakan sebelumnya dalam kunjungannya Jokowi masuk Joglo Edukasi Kompleks museum Sangiran dan melakukan pertemuan tertutup serta wawancara dengan media asing.

Presiden Jokowi terlihat didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadi Muljono, Sekretaris Negara, Menteri Pertanian. Termasuk PJ Gubernur Jateng, Kapolda dan Pangdam IV Diponegoro.
Kehadiran Jokowi juga disambut Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati beserta Kapolres dan Dandim setempat.

Baca Juga :  Pertama di Sragen Partai Nasdem Berikan Rekom Pada Untung Wibowo Sukawati Untuk Maju Pilkada Sragen 2024

Kurang lebih 50 menit Jokowi melakukan pertemuan tertutup kemudian keluar bersama rombongan. Jokowi sempat menyalami warga yang sudah menunggu sejak pagi.

Informasi yang dihimpun, Jokowi melakukan wawancara khusus dengan media asing. Ini dibuktikan ada sejumlah awak media asing yang keluar dari Joglo Edukasi dan turut mengabadikan kegiatan Presiden Jokowi saat bertemu warga.

“Jadi beliau tadi di dalam wawancara (sama media luar). Saya sama pak Menteri (PUPR) membicarakan jembatan Butuh,” kata Bupati Sragen, mbak Yuni.

Bupati Yuni kembali menegaskan, Presiden Jokowi melakukan wawancara tertutup. Sementara dirinya dan PJ Gubernur serta pejabat TNI eks Danrem 074 Warastratama menunggu di pendopo sebelahnya.

“(Tadi di dalam) bapak (Jokowi) wawancara, kita di pendopo sebelahnya. Saya bersama PJ Gubernur, Menteri membahas masalah bawang madu,” ucapnya.

Presiden Jokowi dan rombongan meninggalkan Museum Manusia Purba Sangiran sekitar pukul 11.33 WIB.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com