JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Acara Disporapar Performance Warnai Peringatan HUT ke-78 Sukoharjo

Desa Wisata Mulur, Kecamatan Bendosari berhasil meraih Juara I dalam Gelar Desa Wisata Terbaik | Foto: Rama Aji Dananto
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Dalam rangka menyambut hari jadi ke-78 Kabupaten Sukoharjo, Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sukoharjo menyelenggarakan acara Disporapar Performance pada Selasa (9/7/2024) dan  Rabu (10/7/2024) di GOR Bung Karno, Gayam, Sukoharjo.

Acara tersebut  menampilkan berbagai kegiatan seperti lomba menyanyi solo vokal, lomba futsal, gelar desa wisata, dan senam bersama. Lomba-lomba dan gelar wisata dimulai pada Selasa (9/7/2024), dengan pembukaan resmi oleh Bupati Sukoharjo, Hj. Etik Suryani, SE., MM. Kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama yang melibatkan masyarakat, pelajar, dan seluruh peserta pada Rabu (10/7/2024) pagi.

Baca Juga :  PemDes Banaran Gelar Aksi Donor Darah HUT Kemerdekaan RI
Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, SE., MM membuka gelaran Disporapar Performance | Foto: Rama Aji Dananto

“Ada berbagai stand yang bisa dikunjungi dan penampilan-penampilan yang menghibur. Bisa jadi acara hiburan saat liburan sekolah,” ungkap Retna, salah satu pengunjung dalam acara Disporapar Performance, Rabu (10/7/2024).

Rangkaian acara tersebut ditutup dengan pengumuman pemenang lomba gelar desa wisata terbaik. Juara I  diraih oleh Desa Wisata Mulur Kecamatan Bendosari, Juara II oleh Desa Wisata Trangsan Kecamatan Gatak, Juara III oleh Desa Wisata Jengglengan Kecamatan Nguter.

Adapun Juara stand terbaik diraih oleh Desa Wisata Gupit Kecamatan Nguter, dan Juara atraksi seni terbaik oleh Desa Wisata Wirun Kecamatan Mojolaban. Terdapat 20 stand yang diisi oleh berbagai desa wisata di Kabupaten Sukoharjo.

Baca Juga :  PemDes Banaran Gelar Aksi Donor Darah HUT Kemerdekaan RI

“Jadi tahu kalau di Sukoharjo juga ada berbagai desa wisata dan banyak sekali tempat wisata yang masih baru,” tambah Retna.

Kegiatan Disporapar Performance itu tidak hanya untuk menyambut Hari Jadi Kabupaten Sukoharjo ke-78, tetapi juga menjadi sarana pengenalan dan promosi potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Sukoharjo. Rama Aji Dananto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com