JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Berhasil Sentuh Semua Lapisan Masyarakat, Menteri AHY Apresiasi Kinerja Jajaran Kementerian ATR/BPN

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memimpin rapat evaluasi kinerja jajaran Kementerian ATR/BPN, Senin (8/7/2024) | Foto: Dok Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN)
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memimpin pertemuan dengan Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Raja Juli Antoni, serta jajaran pejabat tinggi Madya dan Pratama di Kementerian ATR/BPN. Rapat tersebut berlangsung di kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta, pada Senin (8/7/2024).

Pertemuan itu  membahas perkembangan pekerjaan yang telah dilaksanakan serta evaluasi kinerja jajaran Kementerian ATR/BPN pada semester I tahun 2024. Evaluasi meliputi penyerapan anggaran pembangunan zona integritas, layanan sertifikat tanah elektronik, pelaksanaan program strategis nasional, capaian Rencana Detail Tata Ruang (RDTR), reforma agraria, Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) termasuk progres kabupaten/kota lengkap, pengadaan tanah, serta capaian tanah telantar dan penyelesaian kasus mafia tanah.

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Menteri AHY mengapresiasi kerja keras jajaran Kementerian ATR/BPN yang telah menyentuh masyarakat melalui program-program strategis nasional. Ia berharap program yang dijalankan dapat dirasakan oleh masyarakat dari berbagai kalangan, termasuk para pengusaha dan pemangku kepentingan lainnya.

Baca Juga :  Kereta Cepat Whoosh Kemalingan Bantal 6 Kali Selama Juli 2024!

“Ini harus menjadi penyemangat kita karena apa yang kita kerjakan benar-benar menyentuh urusan mendasar bagi masyarakat di manapun mereka berada. Saya berharap apa yang sudah bagus dilanjutkan dan ditingkatkan. Hari ini kita melakukan evaluasi terhadap semester satu yang sudah kita lampaui. Apa kekurangan kita, yang perlu diperbaiki, kita harus jujur, terbuka, dan segera lakukan perubahan,” kata Menteri AHY.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sedang memberikan penjelasan kepada peserta dalam rapat evaluasi kinerja jajaran Kementerian ATR/BPN, Senin (8/7/2024) | Foto: Dok Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN)

Untuk menyukseskan target program Kementerian ATR/BPN pada akhir tahun, ia meminta agar rapat evaluasi diadakan secara berkala.

“Saya tugaskan kepada Wamen, Pak Sekjen, Irjen, dan semua pihak untuk benar-benar mencari masalahnya di mana. Jika perlu ada solusi dan terobosan tertentu, lakukan. Waktunya masih ada tapi tidak banyak. Saya berharap di sela-sela kesibukan Bapak/Ibu sekalian kita fokus pada target pencapaian,” tegas AHY.

Baca Juga :  Dijadwalkan Hadir di Puncak Acara Konsolidasi Nasional, Ternyata Prabowo Subianto Tidak Hadir

Wamen ATR/Waka BPN, Raja Juli Antoni, menyatakan kesiapan untuk mendorong realisasi anggaran dan capaian program Kementerian ATR/BPN. Melalui rapat evaluasi yang dilakukan, diharapkan program-program akan selesai dan menemukan solusi atas kendala di lapangan.

“Tujuannya adalah agar jangan sampai nanti di ujung tahun baru kita kalang kabut menyelesaikan segala hal. Anggaran bisa kita realokasi ke direktorat lain atau antar Kanwil yang bisa direlokasi. Insyaallah dengan kekompakan kita dan leadership Pak Menteri, bersama Dirjen, Irjen, Sekjen, kita akan bisa lebih dari capaian sebelumnya,” kata Raja Juli Antoni.

Pertemuan itu  juga diikuti secara daring oleh Kepala Kanwil BPN Provinsi dan Kepala Kantor Pertanahan se-Indonesia. Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com