Site icon JOGLOSEMAR NEWS

Dulu Ada Sekarang Sudah Tidak Ada di Kota Solo, Warganet Solo: Rindu

JOGLOSEMARNEWS.COM Seiring bertambahnya waktu, dari tahun ke tahun, ada beberapa wilayah di Indonesia yang mengalami perubahan. Begitu pula dengan Kota Solo yang terbilang mengalami perkembangan cukup pesat.

Perkembangan-perkembangan yang ada, terkadang membuat beberapa tempat harus rela ditinggalkan atau digantikan oleh bangunan lainnya.

Mengenai tempat-tempat di Solo yang terjadi perubahan, diunggah dalam bentuk gambar oleh akun tiktok @ayodolan.ayojajan. Diketahui bahwa akun @ayodolan.ayojajan kerap membagikan tempat-tempat penuh kenangan di Kota Solo.

“DULU ADA SEKARANG TIDAK ADA,” tulis caption dalam akun @ayodolan.ayojajan (9/7/2024).

“ADA YANG PUNYA KENANGAN DENGAN TEMPAT-TEMPAT INI?” tulis @ayodolan.ayojajan pada akhir foto.

Beberapa foto menunjukan tempat-tempat yang dulu ada di kota Solo, namun sekarang sudah tidak ada. Diantaranya yakni palang perlintasan kereta makan haji, palang perlintasan kereta api purwosari, pabrik es sari petojo & tugu tabanas, JPO depan kantor pos, bioskop studio plaza singosaren, matahari beteng, dan tugu intang pari palur.

Unggahan tersebut mendapatkan banyak pesan rindu dari warganet Solo.

“kalo liat foto2 lama kota Solo, saya jadi ingat waktu kecil sering muter2 sama alm. Bapak naik motor.. 😭,” komentar akun @VerenaAnastas***

“kelingan pas dipurwosari dulu KLO mlem nongkrong disitu sama ortu 😁,” timpal @GIGAMLE***

“tahun 1995, Beteng masih baru matahari Singosaren full pengunjung, bwhnya masih ada pasar, yg benar hilang adl pasar Ngapeman yg jd Novotel. perempatan luwes sll ramai,” ujar akun @uliyantiuliyan***

“masih ingat bioskop singosaren, andalan nonton murah jaman kuliah,” tulis akun @d***

Ternyata unggahan mengenai nostalgia suatu tempat dapat membangkitkan kenangan orang lain.

Syahla Ayu Yasinta

https://www.tiktok.com/@ayodolan.ayojajan/photo/7389127486321216773

Exit mobile version