JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Festival Kuliner Non Halal di Solo Paragon Dinonaktifkan Sementara

Festival kuliner non halal yang sedianya diselenggarakan mulai hari ini Rabu, (03/06/2024) di Solo Paragon Mall, dinonaktifkan sementara oleh pihak penyelenggara. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Festival kuliner non halal yang sedianya diselenggarakan mulai hari ini Rabu, (03/06/2024) di Solo Paragon Mall, dinonaktifkan sementara oleh pihak penyelenggara.

Penonaktifan ini menyusul adanya reaksi dari Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) yang sempat memberikan pernyataan sikap dan himbauan kepada Pemerintah Kota Solo, Polresta Solo, serta umat Islam.

Menurut Hendro Sudarsono, humas Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), masyarakat khususnya umat Islam. Merasa resah dengan adanya festival kuliner non halal tersebut yang dianggap terlalu fulgar.

“Warga masyarakat resah karena terlalu fulgar. Terlalu fulgar di instagram dan balihonya. Kita takut temen-temen milenial, keterbatasan agamanya merasakan enak nambah lagi. Repot nanti kita ikut bertanggung jawab,” ujarnya ditemui di Balaikota Solo.

Baca Juga :  Bacawali Diah Warih Optimis Dapat Rekomendasi Pusat, Ditengah Menguatnya Nama Gusti Bhre

Meski even serupa kuliner non halal pernah digelar di Sukoharjo. Hendro menghimbau agar penyelenggaraan even tidak terlalu fullgar.

“Ini sifatnya himbauan, kita tidak boleh juga memaksakan kehendak. Mestinya terbatas tidak terlalu fulgar. Kami minta polisi, pemerintah kota dan panitia agar lebih menghormati (umat Islam),” tandasnya.

Dilain pihak, Marketing Komunikasi Solo Paragon Mall, Veronica Lahji, mengaku telah menonaktifkan even tersebut hari ini.

Baca Juga :  Catat! Rute Kirab Malam 1 Sura Pura Mangkunegaran Tahun Ini Diperpanjang Hingga Ngarsopuro dan Slamet Riyadi

“Sementara dinonaktifkan dulu, tapi memang sudah terdisplay. Daripada kami dianggap meresahkan. Ya mending kami menonaktifkan dulu. Sambil menunggu arahan terbaik buat semuanya,” ujar Veronica saat dihubungi.

Pihaknya kembali menegaskan bahwa saat ini akan menunggu arahan yang terbaik untuk semuanya. Meskipun para pesertanya berasal dari luar kota dan memiliki usaha yang lumayan untuk dapat datang ke Solo Paragon Mall.

“Kalau acaranya sampai tanggal 7. Ini kami masih menunggu arahan selanjutnya, jadi kami belum dapat memastikan,” pungkasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com