JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Inspiratif, Bakso Kumis Group Salurkan 140 Juta untuk Yatim dan Dhuafa

Bakso
Penyaluran santunan dari Bakso Kumis Group. Dok. Panitia
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Bakso Kumis Group menyalurkan santunan anak yatim dan dhuafa senilai total Rp140 juta.

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (13/7/2024), penyaluran santunan yatim dan dhuafa berlangsung di Dusun Miri Desa Slogoretno Jatipurno Wonogiri, pada
momen pergantian tahun baru Hijriyah 1446 H.

Bukan kali pertama, penyaluran santunan yatim dan dhuafa ini merupakan yang ketujuh yang diadakan Bakso Kumis Group.

Penyerahan santunan total sebesar Rp140 juta dilakukan secara simbolis oleh Ketua Bakso Kumis Group Dwi Ratno kepada Camat Jatipurno Mawan Tri Hananto.

Selanjutnya, santunan tersebut diserahkan kepada 450 anak yatim dan dhuafa yang masing-masing menerima Rp300 ribu.

H. Widodo, selaku pemrakarsa acara, menyampaikan rasa syukur dan harapannya agar kegiatan ini terus berjalan lancar. Pihaknya memohon doan agar tetap istiqomah bisa memberikan santunan bagi yang membutuhkan.

“Awalnya kegiatan ini dulunya sangat kecil. Acara kami adakan di kediaman saya di atas sana. Waktu itu kami hanya bisa menyantuni 100 peserta. Tapi Alhamdulillah, pada kesempatan kali ini, kami didukung oleh teman-teman dari PAPMISO Indonesia dan juga para donatur yang tidak bisa disebutkan satu persatu, donasinya bisa menyantuni 450 peserta,” ungkap Widodo.

Baca Juga :  Daftar Bansos yang Cair September 2024, plus Cara Mengecek Termasuk Penerima Bansos atau Bukan

Lebih lanjut Widodo menceritakan perjalanan usahanya yang dimulai dari satu warung bakso dan mi ayam hingga kini memiliki 16 outlet di berbagai lokasi.

“Kami bukan siapa-siapa, kami hanya sekelompok kecil para pengusaha dan jualannya cuma bakso dan mi ayam. Sudah sekian tahun, hampir 25 tahun berada di Bekasi, merintis usaha, berjalan sampai ke titik yang sekarang kami lewati. Kami sangat bersyukur kepada Allah. InsyaAllah, kami akan launching outlet yang ke-17 di Bekasi dan yang ke-18 di Jatisrono. Mohon doanya semua lancar dan barokah,” beber dia.

Widodo juga menekankan bahwa acara santunan ini adalah bagian dari tekad mereka untuk memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

Kades Slogoretno Suparmanto, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Bakso Kumis Group yang telah berjuang bersama sejak kecil.

“Alhamdulillah, beliau-beliau dan adik-adik (pengusaha bakso dan mie ayam) kami ini saat ini sudah berhasil. Intinya keberhasilan yang lebih baik adalah pada pagi hari ini yakni memberikan kebaikan dan manfaat serta berkah untuk semuanya,” ujar Kades Slogoretno Suparmanto.

Baca Juga :  Mobil Tua Diatas 1400 CC Dilarang Isi Pertalite? Solusinya Bagaimana?

Sementara Camat Jatipurno Mawan Tri Hananto menekankan pentingnya memberikan yang terbaik bagi warga dan berharap acara santunan ini dapat memberikan manfaat yang luas. Sedekah itu akan memberikan manfaat yang luar biasa.

Camat Jatipurno Mawan Tri Hananto juga mengajak para kepala desa dan lurah untuk terus memperhatikan kewirausahaan di Jatipurno agar semakin banyak yang berkembang dalam usaha dan memberikan manfaat luas.

Ustadz Ahmad Sarijo, dalam ceramahnya mengatakan pentingnya rasa syukur dalam kehidupan, kemauan yang kuat untuk meraih kesuksesan, serta manajemen keuangan dan waktu.

Ustadz Ahmad juga mendorong para orang tua untuk memberikan pendidikan yang seimbang kepada anak-anak mereka, termasuk mengajarkan tentang kewirausahaan. Dia mengingatkan bahwa Allah selalu memberikan yang terbaik bagi hamba-Nya yang sabar dan gigih dalam berusaha.

Untuk diketahui, Bakso Kumis Group terdiri atas sejumlah usaha. Meliputi Bakso Kumis Permai, Bakso Echo, Bakso Kumis Mitra, Bakso Solo Mas Joko, Mie Ayam Echo, dan UD Rizky Anugrah. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com