JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Khitanan Massal LDII Wonogiri, Hemat Jutaan Rupiah Peranak, Wabup Sebut Mirip Pilkada Serentak

Khitanan
Ketua LDII Wonogiri Sutoyo (kiri) bersama Wabup Wonogiri Setyo Sukarno memberikan santunan kepada peserta khitanan massal maupun pendampingnya. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puluhan anak menikmati fasilitas gratis
khitanan massal DPD LDII Wonogiri, Minggu (14/7/2024). Melalui kegiatan itu orang tua bisa menghemat pengeluaran hingga jutaan rupiah per anak.

Sementara Wabup Wonogiri Setyo Sukarno menyebut khitanan massal LDII Wonogiri mirip pelaksanaan Pilkada serentak.

Khitanan massal LDII Wonogiri diikuti sebanyak 32 anak dari berbagai kecamatan di kabupaten Jateng tenggara. Mereka ditangani puluhan tenaga medis berpengalaman.

Usai menjalani khitanan massal, 32 anak itu mendapatkan aneka bingkisan plus santunan. Tidak lupa sertifikat bukti telah dikhitan, diserahkan untuk para penerus kepemimpinan bangsa tersebut.

Ketua LDII Wonogiri Sutoyo mengatakan pendaftaran peserta khitanan massal dibuka melalui sistem online dan offline. Kegiatan khitanan massal merupakan bagian dari pengabdian masyarakat.

“Khitanan massal ini dilakukan serentak 35 kabupaten kota se-Jateng,” jelas Ketua LDII Wonogiri Sutoyo.

Baca Juga :  Wabup Wonogiri Pesan ke Linmas dan Destana Soal Pilkada Wonogiri dan Ancaman Bencana

Selain bermanfaat secara medis dan religi, menurut Ketua LDII Wonogiri Sutoyo, khitanan massal bermanfaat bagi masyarakat lantaran meringankan beban keuangan. Pasalnya khitanan massal LDII Wonogiri tanpa memungut biaya apapun alias gratis.

“Sangat membantu masyarakat tentunya. Karena memangkas habis biaya khitan atau sunat yang saat ini mencapai kisaran Rp 1 jutaan peranak, itu untuk paket hemat, kalau paket lainnya tentu lebih mahal,” jelas Ketua LDII Wonogiri Sutoyo.

Sedangkan Wabup Wonogiri Setyo Sukarno mengatakan, khitanan massal ini sama seperti Pilkada.

“Karena dilakukan secara serentak,” ujar Wabup Wonogiri Setyo Sukarno disambut gelak pawa hadirin yang terdiri dari anggota DPRD Wonogiri, DPR RI, tamu undangan, dan orang tua pendamping peserta.

Pihaknya selanjutnya membeberkan LDII Wonogiri ikut berperan dalam meningkatkan kualitas peradaban umat Islam, hidup dengan harkat dan martabat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Baca Juga :  Guru Wonogiri Banyak yang Cerai Gegara Gaji Tinggi, Belum ada Solusi Sampai Kini

“Kita maknai pelaksanaan khitanan .assal ini sebagai bagian dari upaya LDII Wonogiri untuk turut serta dalam pembangunan manusia Indonesia seutuhnya, yang dilandasi oleh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa guna terwujudnya masyarakat madani yang demokratis dan berkeadilan sosial.

Wabup Wonogiri Setyo Sukarno lantas memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada LDII Wonogiri yang telah melaksanakan khitanan massal. Mengingat sepak terjang selama ini yang selalu sering sejalan bersinergi bersama pemkab Wonogiri dan selaras dengan program program yang diterapkan.

Di kegiatan khitanan massal LDII Wonogiri itu sejumlah orang tua mengaku sangat terbantu. Terlebih saat ini kondisi perekonomian belum baik baik saja, ditambah kebutuhan yang harus segera dipenuhi seperti persiapan masuk sekolah. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com