JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Lima Remaja Bersenjata Diamankan Polisi di Bantul

Lima orang laki-laki, warga DI Yogyakarta, diduga hendak tawuran sedang diamankan polisi pada Senin (1/7/2024) | tribunnews
   

BANTUL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aparat kepolisian mengamankan lima remaja di dua lokasi berbeda di Bantul pada Senin (1/7/2024) dini hari. Mereka diduga hendak melakukan tawuran dan kedapatan membawa senjata tajam serta batu.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widyana, mengungkapkan penangkapan dilakukan sekitar pukul 03.15 WIB.

“Tiga remaja diamankan di Kapanewon Sewon, dan dua lainnya di Kapanewon Banguntapan,” jelas Jeffry kepada media.

Identitas lima remaja tersebut adalah ZF (17), DLA (17), ALF (16), RF (17), dan FAAS (20), yang berasal dari berbagai wilayah seperti Gunungkidul, Yogyakarta, dan Bantul.

Baca Juga :  Berkali-kali Syahrul Yasin Limpo Sebut Nama Presiden Jokowi  dalam Persidangan Kasus Korupsi

Penangkapan bermula saat anggota Sat Intelkam dan Unit Intel Polsek Sewon berjaga di sekitar Simpang Empat Wojo, Kapanewon Sewon. Mereka melihat rombongan sekitar 30 sepeda motor dan membuntuti mereka. Anggota polisi berhasil mengamankan dua remaja, ZF dan DLA, yang membawa senjata tajam jenis pedang dan batu di dasbor sepeda motor mereka.

Baca Juga :  Berkali-kali Syahrul Yasin Limpo Sebut Nama Presiden Jokowi  dalam Persidangan Kasus Korupsi

Mengetahui rekannya ditangkap, anggota rombongan lainnya melarikan diri ke berbagai arah. Namun, polisi berhasil mengamankan ALF dan RF di wilayah Banguntapan serta FAS di Kapanewon Sewon.

Kelima remaja tersebut kemudian dibawa ke Polsek Sewon untuk pendalaman. Mengingat dua tempat kejadian perkara, penanganan selanjutnya dilakukan oleh Satreskrim Polres Bantul. “Menurut pengakuan mereka, kelima remaja ini tergabung dalam kelompok geng tertentu,” tambah Jeffry. Kasus ini masih dalam pendalaman pihak kepolisian.

www.tribunnews.com

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com