JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

MilkLife Soccer Challenge Diikuti Peserta dari Berbagai Wilayah

Turnamen sepak bola putri MilkLife Soccer Challenge yang digelar di Solo, tanggal 25-28 Juli 2024 menyedot perhatian peserta dari bernagai wilayah. Melalui turnamen tersebut juga terlihat bakat-bakat peserta dari berbagai daerah di Indonesia.ย  Istimewa
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Turnamen sepak bola putri MilkLife Soccer Challenge yang digelar di Solo, tanggal 25-28 Juli 2024 menyedot perhatian peserta dari bernagai wilayah. Melalui turnamen tersebut juga terlihat bakat-bakat peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Salah satu peserta dari Papua, Melanisia Wonda mengatakan telah menyukai sepak bola sejak usia lima tahun. Awalnya, ia hanya ikut main kakaknya yang kebetulan juga suka sepak bola.

“Terus lama-lama bisa dan akhirnya suka. Seru main bola,” tuturnya, Sabtu (27/7/2024).

Namun demikian, Melanisia mengaku belum bergabung dengan klub. Sampai saat ini, ia gencat berlatih bersama timnya dari sekolah.

Baca Juga :  Diskusi Ilmiah UMS, Bahas Bahasa Indonesia sebagai Bahasa Internasional Kuatkan Komunikasi Global

“Saya belum ikut klub, main ya di sekolah,” imbuh siswa SD Kristen Manahan tersebut.

Semangat yang sama dilontarkan peserta lain, Adinda Resti Widayati, siswa SDN Tempel Solo. Dia juga mengaku senang bisa mengikuti turnamen tersebut.

Dinda diketahui aktif bermain sepak bola sejak setahun terakhir karena termotivasi oleh kakaknya yang juga sempat ikut klub Persis Woman.

“Kakak saya namanya Dian Cahya. Dulu ikut Persis Woman. Jadi saya juga punya cita-cita main bola. Harapannya bisa menjadi pemain terbaik,” bebernya.

Baca Juga :  Di tengah Kelangkaan, Berhembus Kabar HET Gas Melon Bakal Naik, Di Pengecer Sudah Naik Ugal-ugalan

Sebelumnya, pada program yang diinisiasi oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation bersama MilkLife tersebut, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengatakan kali ini ada dua kota yang dipilih sebagai tempat penyelenggaraan turnamen tersebut, yakni Solo dan Yogyakarta.

Dua kota ini dipilih setelah kegiatan tersebut diselenggarakan di Kudus, Surabaya, Jakarta, Tangerang, dan Bandung.

“Bergulirnya MilkLife Soccer Challenge merupakan upaya menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap sepak bola putri mulai dari level akar rumput. Inilah yang membuat kami datang ke Solo dan Yogyakarta,” katanya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com