JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Nasdem Beri Sinyal Merapat ke Fraksi PDIP di Legislatif Pasca Tiket Rekomendasi Nasdem di Pilkada Sragen 2024

Sekretaris DPC Partai Nasdem Sragen, Bambang Widjo Purwanto (BWP) saat ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM Senin (29/7/2024) Huri Yanto
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLKOSEMARNEWS.COM – Pasca Partai Nasional Demokrat (Nasdem) memberikan tiket rekomendasi Nasdem diberikan pada Untung Wibowo Sukowati yang merupakan Ketua DPC PDIP Sragen maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen sebagai calon bupati. Sinyal kuat disinyalir bakal bergabung dengan Fraksi PDIP di kursi legislatif, melihat Komunikasi intensif sudah dilakukan sebelum pelantikan anggota DPRD Sragen periode 2024-2029.

Pada JOGLOSEMARNEWS.COM Sekretaris DPC Partai Nasdem Sragen, Bambang Widjo Purwanto (BWP) menyampaikan keputusan Partai Nasdem memberi rekomendasi Untung Wibowo Sukowati sudah tepat. Bahkan rekomendasi diberikan sejak jauh-jauh hari. Lantaran sejauh ini yang menurutnya yang paling siap adalah Bowo.

“Nasdem memutuskan untuk memberi rekomendasi tanpa mahar politik, sampai saat ini terlihat diantara sejumlah nama, yang paling siap adalah Bowo,โ€ kata Bambang Pur, Senin (29/7/2024).

Baca Juga :  Satlantas Polres Sragen Kirim Bantuan Kursi Roda Untuk Warga Disabilitas, Mbah Simun: Terimakasih Pak Polisi

Menyikapi keputusan tersebut sikap politik Nasdem ini juga berdampak pada pilihan nasdem untuk bergabung ke Fraksi PDIP Sragen. Dengan hanya 2 kursi di Legislatif Sragen, lantas Nasdem tidak memungkinkan membentuk fraksi sendiri. Rekomendasi yang diberikan ini menjadi sinyal untuk bergabung dalam satu fraksi.

Bahkan sejak ditetapkan KPU bahwa Nasdem memiliki 2 kursi legislatif, pihaknya banyak dihubungi para pengurus beragam parpol untuk bergabung dalam satu fraksi di DPRD Sragen.

“Untuk bergabung dengan fraksi, yang jelas bisa ditafsirkan sendiri lewat pemberian rekomendasi. Sikap Nasdem jelas, tanpa banyak bicara aksi yang dilakukan langsung tepat sasaran tas tes pokoknya,” jelasnya.

Baca Juga :  Dikritik Kurang Percaya Diri di Pilkada Sragen 2024, Tim Kampanye Sigit Suroto Pakai Foto Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Media Sosial

Perihal kabar pasangan yang akan digandeng oleh Bowo, Nasdem sudah percaya sepenuhnya pada keputusan Bowo. Termasuk isu akan menggandeng ketua DPC Partai Gerindra Sragen Wahyu Dwi Setyaningrum.

“Untuk tiket rekomendasi kita ke Bupati adalah ke Bowo, soal komunikasi politik dan menggandeng wakilnya siapapun kita percayakan pada keputusannya mas Bowo,โ€ bebernya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Sragen Suparno menyampaikan soal rekomendasi sudah final oleh nasdem mendukung Bowo. Namun soal bergabung dengan fraksi PDIP nantinya, pihaknya menyampaikan masih dalam tahap komunikasi.

“Kalau soal nanti bakal bergabung Fraksi PDIP masih belum detil. Itu rembuk belakangan saja. Tapi yang jelas komunikasi tetap dilakukan,โ€ ujarnya. Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com