JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Raih Juara I, Mukti dan Nadia Dinobatkan Menjadi Duta Pramuka Karanganyar 2024

Caption foto Malam Penganugerahan Duta Pramuka Karanganyar 2024 berlangsung di Gedung Kebudayaan Kabupaten Karanganyar pada Sabtu (20/7/2024). Dalam ajang ini, Mukti Cahyo Kusuma dari pangkalan SMAN 1 Karanganyar dan Nadia Hafidz Az-Zahra dari pangkalan SMAN Karangpandan berhasil meraih gelar Juara I Duta Pramuka Karanganyar 2024 sehingga dinobatkan menjadi Duta Pramuka Karanganyar 2024 | Foto: Istimewa
ย ย ย 

 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Mukti Cahyo Kusuma dari pangkalan SMAN 1 Karanganyar dan Nadia Hafidz Az-Zahra dari pangkalan SMAN Karangpandan berhasil meraih gelar Juara I Duta Pramuka Karanganyar 2024.

Malam Penganugerahan Duta Pramuka Karanganyar 2024 berlangsung di Gedung Kebudayaan Kabupaten Karanganyar pada Sabtu (20/7), dengan tema “Duta Pramuka Karanganyar Insan Muda Cerdas dan Berwawasan Luas.”

Ajang tersebut diikuti oleh 34 peserta dari berbagai gugus depan, Dewan Kerja Ranting (DKR), dan Satuan Karya (Saka) di Kabupaten Karanganyar. Para peserta menjalani berbagai tahapan seleksi, termasuk tes tertulis, wawancara, audiensi, pembekalan materi, unjuk bakat, hingga grand final.

Baca Juga :  Rosalia Indah Tambah 10 Unit Baru, Layani Kelas Executive Plus

Mukti mengungkapkan kebahagiaannya atas prestasi yang diraih.

โ€œSaya malam ini senang dan terharu karena usaha yang telah saya lakukan selama ini membuahkan hasil,โ€ ujarnya, seperti dikutip dalam rilisnya ke Jojglosemarnews.

Mukti juga mengucapkan terima kasih kepada Kamabigus, pembina, dan seluruh warga SMAN 1 Karanganyar atas dukungannya.

Dia pun erpesan kepada seluruh anggota Pramuka di Kabupaten Karanganyar untuk terus meningkatkan semangat dalam meraih prestasi dan mengembangkan potensi yang baik.

Baca Juga :  Mahasiswa KKN 93 UNS dan SDN 03 Gentungan Kolaborasi Tingkatkan Kreativitas dan Kesadaran Lingkungan

Nadia, yang juga meraih prestasi tertinggi, merasa bersyukur atas pencapaiannya tersebut.

โ€œSebelumnya telah banyak rangkaian tes tertulis, wawancara tentu kita juga mengikuti latihan di pangkalan dan di situ banyak suka dukanya, banyak drama-dramanya tapi Alhamdulillah semua terbayarkan setelah dinobatkan menjadi Juara I Duta Pramuka,โ€ ujarnya.

Nadia juga berterima kasih kepada suporter dari SMAN Karangpandan yang telah memberikan dukungan.

Dia mengajak seluruh anggota Pramuka untuk tetap semangat mengikuti kegiatan kepramukaan karena banyak manfaat yang dapat diraih untuk menyongsong Indonesia Emas 2045 kelak. Suhamdani

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com