JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Ramai Mall: Legenda Belanja di Jogja Sejak 1952 Tetap Diminati Masyarakat dan Menjadi Favorit

tangkapan layar reel @jogja24jam
   

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Kota Yogyakarta tak hanya terkenal dengan keindahan alam dan budayanya, tetapi juga kekayaan sejarahnya. Bahkan sampai muncul istilah yang selalu muncul di media sosial yaitu ‘Jojga Istimewa’. Kota dengan sistem kerajaan atau keraton yang masih aktif menjadi nilai tambah untuk menjadi pilihan salah satu destinasi wisata favorit bagi masyarakat lokal maupun wisatawan asing.

Keberagaman kuliner pun menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu terdapat beberapa tempat dengan nilai sejarah yang turut mendorong wisatawan untuk terus berdatangan, seperti Taman Sari, Candi Prambanan, Benteng Vredeburg dan Malioboro.

Salah satu tempat bersejarah yang ada di Jogja adalah berdirinya Ramai Mall. Terletak di jantung Kota Jogja yaitu kawasan jalan Malioboro, mall ini diketahui telah berdiri sejak tahun 90-an lebih tepatnya pada tahun 1952 dengan nama awal Firma Ramai dan pada tahun 1995 menjadi Ramai Mall sampai sekarang.

Baca Juga :  Ketua KPU Hasyim Asy’ari Dipecat! Jadwal Pilkada 2024 Dijamin Tak Molor

Eksistensi Ramai Mall ini diulas oleh salah satu akun wisata Jogja bernama @jogja24jam (1/7/2024). Pada konten berbentuk reels tersebut terlihat Ramai Mall yang masih banyak dikunjungi oleh masyarakat lokal. Bangunan gedungnya pun terlihat masih bagus dan bersih.

Ramai Mall, yang terdiri dari empat lantai, beroperasi dari pukul 9 pagi hingga 9 malam. Mall ini menyediakan swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari, berbagai gerai makanan cepat saji seperti KFC dan Dunkin’ Donuts, serta food court yang menyajikan hidangan lokal dan modern untuk dinikmati pengunjung.

Menariknya, Ramai Mall juga menyediakan berbagai perlengkapan dan sarana hiburan lain, seperti salon, toko elektronik yang melayani servis, perawatan, dan penjualan kamera, serta toko handphone.

Baca Juga :  Sindir Polisi Lewat Komedi, Egi Hargian Dikhawatirkan Netizen

Meskipun banyak mal yang lebih mewah, Ramai Mall tetaplah digemari oleh banyak orang. Buktinya, tempat ini masih menjadi favorit masyarakat, seperti yang terlihat dari beberapa komentar netizen pada postingan tersebut.

‘’Supermarketnya sampe skrg masih komplit dan lebih murah lho.. gak antri lagi!!!😁’’ tulis akun @hervpast***.
‘’Jaman dulu kalo mau cari hape2 disini centralnya, isi game dan ringtone jaman HP Os Symbian😂’’ tambah akun @ krnawndtr****.
‘’klo ke jogja dulu mesti jajanny disini😂😂murah2’’ akun @bintariari*** turut membagikan ceritanya.
‘’Suka lewat depan ramai mall.. kerasa AC nya sampai ke jalan 😅’’ ungkap akun @zulfah_koi***.

M. Guntur Rahardjo

Sumber:

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh JOGJA (@jogja24jam)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com