JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Usai Isi BBM, Sedan Baleno Terbakar di SPBU Matesih, Karanganyar

Inilah kondisi mobil yang terbakar saat distarter usai mengisi BBM di SPBU Matesih, Karanganyar / Foto: Aisyah Kharisma
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebuah mobil suzuki baleno berplat nomor AD 7899 LF yang telah selesai mengisi bahan bakar diduga mengalami korsleting listrik dan ledakan pada mobil, sehingga mengakibatkan timbulnya kebakaran, Minggu (30/6/2024) Sore.

Insiden tersebut mengakibatkan pengemudi, Muhammad Robin Firdaus dan penumpangnya, Andika Setyawan mengalami luka bakar ringan.

Kapolres Karanganyar AKBP Jerold HY Kumontoy melalui Kapolsek Matesih AKP Purnomo menjelaskan kronologis kejadiannya.

Saat itu korban mengisi BBM pertalite di pulau pompa SPBU nomor 2 menggunakan KBM Suzuki Baleno plat AD 78899 LF dan mengisi BBM jenis Pertalite.

“Setelah diisi selanjutnya saksi (petugas SPBU) melepas noksel dikembalikan ke tempatnya. Padad saat korban menyalakan mobil itulah, tiba-tiba ada suara ledakan kecil,” ungkapnya Minggu (30/6/2024).

Korban pun buru-buru membuka pintu mobil dan meloncat keluar. Dan beberapa detik kemudian mobil meledak disertai aapi menjalar, melumat habis seluruh bagian mobil. Parahnya lagi, api terus membesar dan membakar pulau pompa SPBU sampai ke atap.

“Saksi lari menjauh dari pulau pompa SPBU mengambil apar namun api tidak kunjung berhasil padamdan. Saksi langsung melaporkan kejadian ke Pemadam Kebakaran Karanganyar dan polsek Matesih,” ujarnya.

Selanjutnya petugas Damkar, anggota Polsek Matesih bersama relawan dan masyarakat berupaya memadamkan api.
“Kerugian materill diperkirakan sebesar Rp 200 juta,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kejadian tersebut telah mengakibatkan kerusakan pada plavon pom, 2 pompa bio solar, satu pompa dexlite, satu pompa pertalite, dan mobil suzuki baleno warna merah. Aisyah Kharisma

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com