Site icon JOGLOSEMAR NEWS

Alhamdulillah! Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMS Raih 2nd Runner Up Putra Pariwisata Nusantara 2024

Mahasiswa Ilmu Komunikasi program internasional Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Eksa Fauzi meraih 2nd Runner Up Putra Pariwisata Nusantara 2024. Humas UMS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Mahasiswa Ilmu Komunikasi program internasional Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Eksa Fauzi meraih 2nd Runner Up Putra Pariwisata Nusantara 2024. Dengan prestasi tersebut, Eksa juga mendapatkan hadiah Voucher Treatment Ekle’s Clinic sebesar Rp 40.000.000.

Eksa mengungkapkan sudah berkecimpung dalam perkembangan dunia pariwisata berawal dari terpilihnya sebagai Mas Sukoharjo Tahun 2023.

“Alhamdulillah pada tahun ini saya mendapatkan 2nd Runner Up Putra Pariwisata Nusantara atau Putra Kopi 2024 dalam acara Putra Putri Pariwisata bulan kemarin,” ungkap Mahasiswa Ilmu Komunikasi program internasional itu Rabu, (14/8/2024).

Dia menceritakan persiapan yang telah dilakukan sudah matang dari banyak hal, mulai dari public speaking maupun pengetahuan tentang perkembangan pariwisata yang ada di Indonesia.

Terdapat 40 finalis yang terdiri dari berbagai provinsi hadir untuk berkompetisi memenangkan beberapa predikat. Sehingga peraih Juara 2 dan Juara 3 ini kemudian disebut juga putra dan putri kopi Indonesia sebagaimana Indonesia juga memiliki warisan kopi Nusantara yang sangat besar.

“Tentunya sebagai generasi muda yang berkecimpung dalam perkembangan dunia pariwisata di Indonesia, saya berharap dunia pariwisata semakin berkembang dengan adanya inovasi kolaborasi dan kreativitas dari generasi muda,” paparnya.

Eksa menyebutkan dukungan dari pihak UMS luar biasa bahkan sejak pemilihan Mas Sukoharjo 2023 lalu.

UMS terus memberikan begitu banyak pelajaran baik yang saya dapatkan dan saya juga bersyukur atas dukungan ini,” tambah mahasiswa UMS asal Kartasura, Sukoharjo itu.

Keberhasilan ini tidak lepas dari ilmu yang telah diterima selama kuliah di Ilmu Komunikasi UMS, lanjutnya, terlebih sebagai Duta Pariwisata harus memiliki public speaking yang baik sehingga semakin yakin dalam mengikuti ajang semacam ini.

“Sehingga sebagai mahasiswa ilmu komunikasi membuat saya menjadi lebih percaya diri dalam menghadapi dewan juri ketika perlombaan, jadi saya bisa menerapkan langsung apa yang di dapatkan di kampus ke dunia nyata,” ujarnya.

Setelah perolehan ini, Eksa akan mengikuti ajang Face of Indonesia Goes to Asia Model Festival di Korea pada bulan September 2024 nanti. Prihatsari

Exit mobile version