JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bupati Yuni Merestui Rencana Koalisi PDIP Gerindra Mengusung Bowo Wahyu di Pilkada Sragen 2024

Bupati Yuni Merestui Rencana Koalisi PDIP Gerindra Mengusung Bowo Wahyu di Pilkada Sragen 2024
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Ramai kabar beredar koalisi PDI Perjuangan dengan Partai Gerindra di Pilkada Sragen 2024 dengan mengusung pasangan Untung Wibowo Sukawati dengan Wahyu Dwi Setyaningrum.

Wacana itu disambut positif oleh Bupati Sragen saat ini Kusdinar Untung Yuni Sukowati alias Mbak Yuni. Menurutnya PDIP menggandeng Gerindra akan menjadi kekuatan tersendiri dalam pemerintahan mendatang selanjutnya dan meneruskan program-progam yang sudah berjalan.

“Iya bagus, lalau memang bisa terlaksana Alhamdulillah. Dengan menggandeng Gerindra akan menjadi sebuah kekuatan tersendiri ya. Karena saat ini pemerintah pusat adalah Gerindra jadi linear,” kata Mbak Yuni pada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (30/8/2024).

Sebagai informasi, PDIP tengah mendekati Gerindra untuk berkoalisi dalam Pilkada Sragen 2024. Komunikasi kedua partai semakin intensif.
Santer dikabarkan Ketua DPC Gerindra Sragen Wahyu Dwi Setyaningrum sepakat mendampingi ketua DPC PDI-P Sragen Untung Wibowo Sukowati maju Pilbup mendatang. Duet Bowo-Wahyu (Bowah) kini tinggal menunggu rekomendasi.

Bupati sendiri telah berpengalaman bekerjasama dengan Gerindra. Dimana dirinya diusung partai tersebut saat Pilkada Sragen 2015 dan kemudian menang. Oleh Sebab itu, dirinya yakin hubungan Gerindra dan PDI-P tetap terjaga sampai kini.

Baca Juga :  Dikritik Kurang Percaya Diri di Pilkada Sragen 2024, Tim Kampanye Sigit Suroto Pakai Foto Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Media Sosial

“Tetap baik dan menyambung silaturahmi. Kalau saya, komunikasi (dengan Gerindra) APBD Alhamdulillah lancar sampai paripurna,” ujar Bupati.

Mbak Yuni sapaan akrab Bupati itu juga optimis, dengan menggandeng Gerindra potensi kedua tokoh tersebut melanjutkan tampuk kepemimpinan di Kabupaten Sragen semakin besar.

“Ya harus optimis dong (peluang menang). Semua perencanaan itu harus tetap optimisme. Insyaallah lah, (menjadi penerusnya),” ujar Mbak Yuni yang juga kakak kandung Untung Wibowo Sukowati.

Menurut dia, memang tidak mudah untuk menentukan satu pilihan di antara sejumlah tokoh yang disodorkan parpol-parpol. Namun lanjut dia, bahwa kerjasama tidak hanya menjadi wakil namun bisa dalam bentuk lain.

“Kalau semua mengajukan wakil tidak semua diakomodir, tapi yang namanya kerjasama bisa dalam bentuk lain. Komunikasi terbuka dan kita upayakan. Bagaimanapun yang paling penting adalah kondusifitas di daerah itu,” kata dia.

Komunikasi dengan pimpinan partai di tingkat pusat bakal menjadi kunci dari rencana koalisi ini, meskipun tidak mengesampingkan tokoh di daerah. Lanjut, keputusan koalisi ada di DPP masing-masing Parpol.

“Yang namanya komunikasi kan tentu tidak hanya tingkat bawah, karena d bawah itu tidak bisa memutuskan, bentuknya adalah usulan, keputusan ada di pusat. Jadi komunikasi silaturahmi itu kita jalin semua lini, semua partai,” jelasnya.

Baca Juga :  Dampak Keracunan Masal di Sambirejo, Bupati Sragen Mbak Yuni Imbau Masyarakat Untuk Melakukan Ini

Komunikasi dengan partai lain diluar Gerindra Mbak Yuni juga meminta harus dilakukan. Parpol-parpol yang siap bekerjasama akan digandeng.

“Pastino (kerjasama parpol lain). Bukan berati komunikasi dengan partai lain tertutup, tetap saja semua mengharapkan diajak, digandeng. Kerjasama itu kan luas konotasinya, tidak hanya diharapkan sebagai wakil saja, harapan saya itu,” ucapnya.

Perihal deklarasi Bowo-Wahyu Mbak Yuni belum bersedia membeberkan secara gamblang. Dia menyebut deklarasi dilakukan jika hilal rekomendasi DPP sudah di depan mata.

“Deklarasi itu kalau sudah resmi mendapatkan Rekom, ada hitam diatas putih kita deklarasikan. Siapa tahu semua ini kan sedang menunggu. Kaya menunggu pengantin keluar,” bebernya.

Seperti diberitakan sebelumnya, rencana koalisi PDIP dengan Gerindra pasangan Bowo Wahyu di Pilkada Sragen 2024 ini juga mendapat restu dan dukungan dari mantan bupati Sragen, Untung Wiyono yang juga sekaligus ayah kandung dari Untung Wibowo Sukawati alias mas Bowo.

“Semoga menjadi pasangan yang idial, saya merestui semoga Allah memberi amanah membangun Sragen yang lebih baik,” kata Untung Wiyono pada JOGLOSEMARNEWS.COM Sabtu (27/7/2024).

Huriย Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com