JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Selalu Melarisi Pedagang Kecil di Tiap Blusukan, Gusti Bhre: UMKM Solo Potensinya Luar Biasa

Gusti Bhre melakukan blusukan di Kampung Kratonan, Serengan, Senin (5/8/2024) sore. Gusti Bhre tampak membeli jamu tradisional di sela momen bertemu warga. Prihatsari
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pengageng Pura Mangkunegaran KGPAA Mangkunegara X semakin gencar blusukan di tengah masyarakat Solo. Digadang bakal menggantikan Gibran Rakabuming Raka, pemilik panggilan akrab Gusti Bhre tersebut diketahui selalu melarisi pedagang kecil di tiap blusukannya.

Seperti yang terjadi saat Gusti Bhre blusukan di Kampung Kratonan, Serengan, Senin (5/8/2024) sore. Gusti Bhre tampak membeli jamu tradisional di sela momen bertemu warga.

Tanpa ragu, ia memesan jamu beras kencur dan meminumnya dalam sekali teguk. Ditanya terkait alasannya selalu melarisi jualan pedagang kecil, ia mengaku para pelaku usaha kecil atau UMKM di Solo memiliki potensi luar biasa.

Baca Juga :  Tingkatkan Semangat ASEAN dalam Hadapi Tantangan Global, Daops 6 Yogyakarta Hadirkan ARCEO's Conerence

“UMKM merupakan penggerak ekonomi masyarakat. Di Solo ini UMKMnya memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri. Seperti ibu yang jualan jamu tadi, rasanya enak sekali. Ke depan bagaimana usaha rakyat ini bisa berkembang,” ujarnya.

Gusti Bhre berharap UMKM di Solo bisa terus menjaga dan mengeksplorasi keunikan yang ada. Ia juga berharap UMKM di Solo bisa naik kelas.

Baca Juga :  Disaksikan Masyarakat Umum, 2 Kubu Keraton Solo Kembali Terlibat Keributan Usai Gamelan Ditabuh

“Banyak bidangnya, ke deoan bagaimana UMKM bisa naik krlas. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Namun tentu saja dengan menangani tantangam yang juga semakin banyak,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam kegiatan blusukan tersebut, Gusti Bhre sempat membagikan susu dan buku tulis pada anak-anak di kampung tersebut. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com