Site icon JOGLOSEMAR NEWS

Berlatar Belakang Inspektorat, Pjs Walikota Solo Dhoni Widianto Bakal Lakukan ini Untuk Jaga Netralitas ASN di Pilkada

enjabat Sementara (Pjs) Walikota Solo, Dhoni Widianto mulai bertugas, Rabu, (25/09/2024). Ando

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Solo, Dhoni Widianto mulai bertugas, Rabu, (25/09/2024) hari ini. Dhoni sendiri selama ini bertugas sebagai inspektorat di kantor Provinsi Jawa Tengah.

Ditemui di Loji Gandrung, rumah dinas Walikota Solo usai digelar umbul donga. Dhoni mengatakan bahwa sudah ada 2 agenda besar di depan mata yang harus dijalankan.

“Pertama, terkait dengan memfasilitasi pelaksanaan pilkada serentak. Tentu ini harus berjalan baik dan tentu menciptakan iklim kondusif. Kemudian juga terkait netralitas ASN di pemkot sehingga semua bisa berjalan baik,” ungkapnya.

Selain memfasilitasi pelaksanaan pilkada serentak. Dhoni menambahkan ada pula tugas lain, yaitu untuk mensukseskan acara peparnas tahun 2024.

“Adanya kami disini untuk melangsungkan jalannya roda pemerintahan selama pak walikota definitif cuti masa kampanye.
Sehingga bisa kami jalankan sebaik baiknya, sesuai dengan aturan regulasi,” sambungnya.

Disinggung soal upaya menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Solo. Dhoni menjelaskan telah menyiapkan beberapa langkah.

Diantaranya terkait netralitas ASN ini ada di Undang-Undang ASN. Kemudian juga tertera di surat skb 3 menteri. Sehingga hal itulah yang harus dipedomani.

“Tentu upaya ini tidak mudah. Harus kita upayakan terus menerus. Paling utama adalah sosialisasi minta kepada jajaran PNS pemkot. Kemudian kerjasama dengan bawaslu. Di era sekarang, dengan teknologi informasi semua bisa terungkap,” jelasnya.

Pihaknya kemudian mengatakan akan menggunakan juga media sosial untuk mengkampanyekan netralitas asn selain menggunakan sosialisasi langsung.

“Lalu memberikan perhatian dan peringatan pada temen-temen ASN di pemerintah Kota Surakarta,” tandasnya. Ando

Exit mobile version