Site icon JOGLOSEMAR NEWS

Kerap Dijadikan Titik Demo, Warga Kartasura Pasang Spanduk Tolak Unjuk Rasa Dalam Bentuk Apapun

Spanduk Penolakan Unjuk Rasa. Ando

SOLO. JOGLOSEMARNEWS.COM — Merasa jengah, Tugu Kartasura kerap dijadikan titik terselenggaranya aksi unjuk rasa. Warga Kartasura memasang spanduk berisi penolakan unjuk rasa.

Spanduk ini terpasang di sekitar Tugu Kartasura dan juga di Jalan Supriyadi.

Dalam spanduk yang terpasang terdapat tulisan “Kami Warga Masyarakat Kartasura menolak unjuk rasa dalam bentuk apapun. Kami warga masyarakat Kartasura ingin Kartasura tenang, Kartasura damai, Kartasura kompak”

Ikhwan Sapto Darmono, camat Kartasura menjelaskan bahwa spanduk-spanduk tersebut merupakan aksi spontan dari para warga.

“Itu spontanitas warga, baru pagi tadi dipasang. Tadi malam kita juga sudah mengkondisikan warga. Sifatnya persuasif pada warga ga usah ikut-ikut demo. Ada yang usul mau pasang spanduk. Yaudah dipasang silahkan. Biar Kartasura ayem tentrem tetap kondusif,” ungkapnya saat dihubungi, Selasa, (24/09/2024).

Ikhwan pun menghimbau agar Tugu Kartasura tidak sebagai tempat untuk ajang demo atau unjuk rasa para mahasiswa.

“Ya intinya kalau ada demo jangan disini, dikampus atau dimana gitu.
Inikan kalau demo-demo akhirnya juga macet. Citra Kartasura jadi kurang bagus. Masyarakat dan kami inginnya Kartasura aman dan kondusif. Gak mengganggu kepentingan umum,” tandasnya.

Seperti diketahui hari ini, Selasa, (24/09/2024) terdapat rencana aksi demo yang dilakukan oleh masyarakat Soloraya.

Aksi demo rencananya menyuarakan beberapa hal diantaranya tolak penyelesaian hukum ham dengan cara non yudisial, hapus impunitas di Indonesia, dan beberapa persoalan lainnya.

Namun karena suatu hal, aksi demo hari ini akhirnya dibatalkan. Ando

Exit mobile version