Site icon JOGLOSEMAR NEWS

Komitmen Lebih Dekat dengan Masyarakat, KAI Hadirkan TJSL Fest di Solo

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Fest 2024 di Kota Solo. Kegiatan tersebut dipusatkan di Stasiun Solobalapan dan digelar mulai Selasa-Jumat (17-20/9/2024). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Fest 2024 di Kota Solo. Kegiatan tersebut dipusatkan di Stasiun Solobalapan dan digelar mulai Selasa-Jumat (17-20/9/2024).

Serangkaian kegiatan diselenggarakan dalam TJSL Fest 2024 diantaranya bazar UMKM di Stasiun Solo Balapan, pelatihan bahasa isyarat dengan tema Sahabat Difabel untuk karyawan khususnya frontliner serta program inklusif Sahabat Difabel KAI, Rail Clinic dan Rail Library yang akan diselenggarakan di Stasiun Solo Kota pada Rabu (18/9/2024).

Vice President of Corporate Social Responsibility (CSR-TJSL) PT Kereta Api Indonesia (Persero), Sandra Pridaswara mengatakan Rail Clinic adalah kereta yang didesain menjadi klinik yang ditempatkan di Stasiun Solo Kota. Rail Clinic memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat Solo dan sekitarnya.

“Ada pemberian kecamata gratis, dokter gigi dan dokter umum di sana. KAI juga akan memberikan bantuan kepada komunitas disabilitas dalam bentuk dukungan finansial, pelatihan keterampilan, dan akses terhadap fasilitas yang lebih baik. KAI juga akan berbagi inspirasi dengan kegiatan KAI Mengajar, menguatkan komunitas dengan kegiatan di desa binaan, serta menumbuhkan semangat olahraga melalui Zumba dan Fun Run,” imbuhnya.

Sandra menambahkan, dalam TJSL Fest 2024 itu juga bakal diisi dengan KAI Mengajar di SMA Negeri 4 Solo. Guru dan para siswa akan diberi motivasi dan mengenalkan KAI kepada guru dan siswa.

“Serta memberikan bantuan pojok baca di sekolah tersebut. TJSL Fest 2024 ditutup dengan agenda awarding atau penganugerahan TJSL KAI 2024 di Pura Mangkunegaran,” ungkapnya.

Sementara itu, Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro menambahkan kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan HUT ke-79 KAI yang jatuh pada 28 September 2024. Acara TJSL Fest juga didukung oleh anak perusahaan KAI (Persero) seperti  KAI service, KAI Commuter, KAI Bandara, KAI Logistik, KAI Wisata, dan KAI Property.

“Dalam penyelenggaraan TJSL Fest 2024 ini nantinya KAI akan menampilkan beragam kegiatan yang mencerminkan komitmen perusahaan dalam aspek kepedulian terhadap lingkungan dan sosial,” tukasnya. Prihatsari

Exit mobile version