Site icon JOGLOSEMAR NEWS

Sopir Hilang Konsentrasi, Truk Boks Gasak Pohon di Jalan Jogja-Wonosari

Petugas mengevakuasi korban dari truk boks yang menabrak pohon, di pinggir Jalan Jogja-Wonosari, Selasa (24/9/2024) | tribunnews

GUNUNGKIDUL, JOGLOSEMARNEWS.COM Gegara sopir kehilangan konsentrasi, sebuah truk boks pengangkut kertas, B-9786-TCB menggasak sebuah pohon di Jalan Yogyakarta-Wonosari, tepatnya di Dusun Siyono Tengah, Kalurahan Logandeng, Playen, Gunungkidul, sekira pukul 05.00 WIB, Selasa (24/9/2024).

Kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan pengemudi yang bernama Warsiwan (42) warga Ketenger, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sementara itu, penumpangnya, Nur Arifin (40), warga  Beji, Kedungbanteng, Banyumas, Jawa Tengah dilarikan ke RSUD Wonosari karena mengalami luka lecet pada dagu.

Kanit Gakum Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi, mengatakan kronologi terjadinya laka diduga karena korban kehilangan konsentrasi saat berkendara.

“Sebelum kejadian, truk boks ini berjalan dari arah barat (Yogyakarta) menuju arah Timur (Wonosari), sesampainya di tempat kejadian perkara pada jalan lurus datar, pengemudi  kehilangan konsentrasi dan berjalan terlalu ke kiri keluar dari badan jalan dan menabrak pohon di pinggir jalan,” ujarnya saat dikonfirmasi pada Selasa (24/9/2024).

Dia melanjutkan, akibat menghantam  keras pohon yang berada di pinggir jalan tersebut, bodi depan truk boks mengalami kerusakan berat.

“Karena hantaman yang keras itu membuat pengemudi meninggal dunia di lokasi kejadian. Saat ini kami masih menyelidiki terkait dugaan lain penyebab kecelakaan, termasuk kecepatan kendaraan saat melaju,”paparnya.

Atas kejadian ini, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk mengutamakan keselamatan saat berkendara.

Jika merasa mulai lelah atau mengantuk disarankan untuk berhenti dan beristirahat.

Exit mobile version