Site icon JOGLOSEMAR NEWS

1 Orang Meninggal Jadi Korban Kecelakaan di Blimbing Eromoko Wonogiri, Libatkan 3 Mobil dan 1 Motor Tabrakan Karambol

Kecelakaan

Sepeda motor Honda Verza yang ditumpangi korban kecelakaan di Blimbing Eromoko Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Tabrakan karambol melibatkan tiga mobil dan satu motor memicu terjadinya kecelakaan di Blimbing Eromoko Wonogiri.

Akibat kecelakaan di Blimbing Eromoko Wonogiri itu satu orang meninggal dunia. Korban merupakan pengendara motor.

Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo melalui Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengatakan kecelakaan di Blimbing Eromoko Wonogiri merupakan kecelakaan beruntun alias tabrakan karambol. Kecelakaan di Blimbing Eromoko Wonogiri melibatkan tiga mobil dan satu motor terjadi di jalan raya Pracimantoro-Wonogiri tepatnya di Dusun Blimbing, Desa/Kecamatan Eromoko Wonogiri, Senin (14/10/2024).

Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengatakan kecelakaan di Blimbing Eromoko Wonogiri terjadi sekitar pukul 09.30 WIB.

Empat kendaraan yang terlibat di antaranya mobil Daihatsu Grandmax AD 1179 HB yang dikemudikan DO (34), asal Solo, mobil Honda Brio bernopol AB 1422 QN yang kemudikan IP (27) asal Pracimantoro Wonogiri dan satu mobil Toyota Kijang Innova AD 1164 YG yang dikendarai oleh AK (47) warga Kecamatan Giritontro Wonogiri. Serta satu sepeda motor Honda Verza R 3421 MG yang dikendarai Dwi Suprastiyo (23), asal Semarang yang berboncengan dengan Desi Wahyu Dwi Soviyan (28), warga Kabupaten Pacitan Jatim.

“Kecelakaan bermula saat keempat kendaraan berjalan dari arah Eromoko ke Wuryantoro atau arah selatan ke utara. Keempat kendaran berjalan dengan berurutan mulai dari depan Daihatsu Grandmax diikuti Honda Brio dan Toyota Kijang Innova serta Honda Verza berada paling belakang,” beber Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Sesampainya di tempat kejadian, mobil Daihatsu Grandmax berhenti di badan jalan secara tiba-tiba. Sehingga mengakibatkan Honda Brio menabrak Grandmax di depannya dan Kijang Inova juga menabrak Honda Brio. Begitu juga dengan Honda Verza yang juga menabrak Toyota Kijang Innova tersebut. Mirip permainan karambol.

Atas kejadian tersebut pengendara Honda Verza terjatuh dan mengalami luka di kepala dan meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

Sementara untuk pembonceng Honda Verza mengalami luka ringan. Sedangkan ketiga pengemudi mobil dalam keadaan baik.

Pihak kepolisian langsung melakukan olah TKP. Untuk kendaraan beserta pengemudi yang terlibat kecelakaan sudah diamankan ke Unit Gakkum Satlantas Polres Wonogiri.

Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo mengimbau masyarakat untuk tertib berkendara guna menghindari kecelakaan. Sebab menurutnya etika berkendara mutlak diperlukan. Tujuannya untuk menghormati, menghargai dan menjaga keselamatan diri dan orang lain.

“Kita tidak pernah tahu dan tidak pernah mau celaka, tetapi kalau bisa dicegah kenapa tidak? Disiplin berlalu lintas bukan hanya milik polisi tetapi milik kita semua agar selamat sampai tujuan,” tegas dia. Aris Arianto

Exit mobile version