Site icon JOGLOSEMAR NEWS

38 Perusahaan Tawarkan 1.806 Lowongan di Job Fair Boyolali

Job fair yang digelar oleh Pemkab Boyolali dengan menggandeng 38 perusahaan pada Selasa – Rabu (15-16/10/2024) | Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Boyolali menggelar job fair, Selasa – Rabu (15- 16/10/2024). Kegiatan tersebut dilakukan dengan menggandeng 38 perusahaan. Total ada 1.806 lowongan yang dibuka.

Ternyata, animo masyarakat cukup tinggi. Terligat para pelamar sudah datang sejak pagi untuk mengikuti job fair.

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan Ketenagakerjaan (Dinkopnaker) Bambang Sutanto, job fair ini bekerjasama dengan bursa kerja khusus empat SMK, yakni, SMKN 1 Sambi, SMKN 1 Juwangi, SMK Karya Nugraha dan SMK An Nur Ampel.

Job fair bertujuan memudahkan pencari kerja (Pencaker) dalam mengakses pekerjaan di perusahaan yang membuka lowongan. Sehingga memberikan kemudahaan baik bagi masyarakat maupun industri.

“Total ada 38 perusahaan terdiri dari 19 perusahaan dan dua lembaga pelatihan kerja swasta dari Boyolali dan 17 perusahaab dari luar Boyolali. Total ada 1.806 lowongan pekerjaan yang dibuka,” katanya.

Dijelaskan,  industri yang turut serta dalam Job Fair dari sektor garment dan tekstil, industri plastik, industri retail, industri hasa keuangan, industri internet dan jasa provider telekomunikasi.

Kemudian, industri pariwisata, industri pengolahan makanan, industri restoran, industri farmasi dan obat-obatan serta industri pengolahan lainnya.

Sementara itu, Kepala Candin Wilayah V Disdikbud Jateng mengatakan banyak SMK di Kota Susu, termasuk program khusus. Dia berharap dengan empat SMK yang berkolaborasi dalam Job Fair ini bisa membantu dalam penyerapan tenaga kerja. Waskita

Exit mobile version