Beranda Nasional Jogja Blesscon Berikan Bantuan Bata Ringan untuk Pembangunan Seminari OMI di Sleman

Blesscon Berikan Bantuan Bata Ringan untuk Pembangunan Seminari OMI di Sleman

Penyerahan bantuan bata ringan dari PT Superior Prima Sukses Tbk (BLES) untuk mendukung pembangunan Seminari  OMI di Sleman, DIY / Foto: Istimewa

SLEMAN,  JOGLOSEMARNEWS.COM – PT Superior Prima Sukses Tbk (BLES), melalui produk unggulannya Bata Ringan Blesscon, memberikan dukungan nyata dalam pembangunan fasilitas pendidikan bagi Kongregasi Misionaris Oblat Maria Imakulata (OMI) Blaot di Kabupaten Sleman, DIY.

Dukungan tersebut diwujudkan dalam bentuk bantuan bata ringan sebanyak 15 rit atau setara dengan 172,8 meter kubik yang diberikan pada Selasa (15/10/2024).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Brand Manager PT Superior Prima Sukses Tbk, Yusuf Permadi kepada Bendahara Panitia Pembangunan Seminari Pranovisiat OMI, Romo Paulinus Maryanto OMI. Bantuan bata ringan itu  akan digunakan untuk pembangunan gedung pendidikan bagi calon imam dan bruder Kongregasi OMI.

“Kami sangat bersyukur atas kemurahan hati Blesscon yang memberikan bantuan ini. Dengan bantuan ini, pembangunan gedung dapat berjalan lancar. Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya,” ujar Romo Paulinus, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  Ketika Gelar Akademik Sekadar Dijadikan Modal Sosial, Bukan Intelegensia…

Ia menjelaskan bahwa gedung yang akan dibangun dengan luas 1.650 meter persegi tersebut tidak hanya berfungsi sebagai ruang kelas, namun juga mencakup kapel, ruang tidur, ruang makan, ruang komputer, dan fasilitas lain yang dibutuhkan untuk proses pendidikan dan pembinaan.

Selama ini, pendidikan bagi calon imam dan bruder di tingkat pranovisiat harus menumpang di rumah-rumah pendidikan OMI lainnya, sebuah kondisi yang tidak ideal. Dengan adanya gedung baru ini, diharapkan proses pendidikan dapat berjalan lebih baik.

Yusuf Permadi menambahkan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud komitmen Blesscon dalam mendukung peningkatan mutu pendidikan di Indonesia.

“Kami berharap bantuan ini memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, khususnya untuk pendidikan para calon imam dan bruder. Blesscon ingin berperan dalam menyediakan infrastruktur terbaik yang ramah lingkungan,” katanya.

Baca Juga :  Wilayah Kekeringan di Sleman Kian Meluas, 1.166 Jiwa Alami Krisis Air Bersih

Yusuf juga berharap bantuan ini dapat membawa dampak positif bagi seminari serta meningkatkan semangat dalam mewujudkan pelayanan kasih bagi sesama. Suhamdani