Site icon JOGLOSEMAR NEWS

Catat Tanggalnya, FOMO FEST di De Tjolomadoe Hadirkan JKT 48

Festival musik FOMO FEST 2024 akan digelar di De Tjolomadoe, Solo pada 12 Oktober 2024. Event musik tersebut bakal menghadirlan sederet musisi top Tanah Air. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Festival musik FOMO FEST 2024 akan digelar di De Tjolomadoe, Solo pada 12 Oktober 2024. Event musik tersebut bakal menghadirlan sederet musisi top Tanah Air.

Beberapa di antara JKT48, Aftershine, The Jeblogs, Natta Reza, Billy Joe Ava, Jigo Band, Angga Faresta, Vixxy, dan Kohi SeKai. Promotor acara, Kardana mengatakan, diselenggarakan pertama kali, Fomo Fest berupaya mengajak anak muda merayakan musik Indonesia untuk menjadi tuan rumah di kota sendiri dengan tetap menjaga value.

“Untuk tahun pertama ini, kita mengambil Tagline Kamu Fomo? Sama Kita Juga!!” ujarnya, Selasa (8/10/2024).

Melalui semangat kebersamaan, Fomo Fest merayakan dan menerjemahkan relevansi budaya kreatif dan musik Indonesia hari ini dengan menjadi wadah ekspresi yang dapat melebur sesuai zaman.

“Salah satu persembahan spesial Fomo Fest di tahun pertama adalah menghadirkan musisi-musisi luar negeri. Festival mengangkat narasi identitas musik Indonesia dalam karya mereka. Memberi perspektif akan pengaruh musik Indonesia dalam komunitas musik global,” beber Kardana.

Ia menambahkan, Fomo Fest tahun ini dengan tagline Kamu Fomo? Sama Kita Juga!! menjadi kata-kata yang sangat kekinian bagi anak muda jaman sekarang.

“Kita semua saling bergandengan tangan dan mendukung ekosistem kreatif di Indonesia khususnya di Solo,” tukasnya.

Ditambahkan Panitia Fomofest, Arvent, Fomo Fest untuk yang pertama kali di Solo membawakan line up yang sangat menarik yaitu Grup idola asal Indonesia dan grup saudari AKB48 yang pertama di luar Jepang.

“Mengadopsi konsep AKB48 idol you can meet, grup ini mengadakan pertunjukan rutin di Teater JKT48 di Jakarta. JKT48 terbentuk tahun  2012. Kemudian ada Aftershine, sbuah grup musik bergenre pop Jawa dan koplo asal Indonesia. Grup musik ini berasal dari Sleman, Yogyakarta. Aftershine mengawali karir mereka dengan single Aku Ikhlas, Aku Sing Lungo dan Yowes Modaro,” ungkapnya. Prihatsari

Exit mobile version