Beranda Nasional Jogja Diguyur Hujan Deras, Tembok Puskesmas Tepus II Gunungkidul Ambyar

Diguyur Hujan Deras, Tembok Puskesmas Tepus II Gunungkidul Ambyar

Petugas saat mengecek tembok yang ambrol akibat diguyur hujan deras, Minggu (20/10/2024) | tribunnews

GUNUNGKIDUL, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Hujan deras dengan durasi lama melanda Kalurahan Purwodadi, Kapanewon Tepus, Kabupaten Gunungkidul, memicu ambrolnya tembok pagar milik Puskesmas Tepus II, pada Minggu (20/10/2024).

Menurut Kapolsek Tepus, AKP Larso sedari awal pagar tembok memang sudah tidak kokoh dan terdapat celah di bagian bawah, atau sekitaran pondasi.

Tembok yang ambrol terhitung lumayan panjang, karena mencapai sekitar 20-an meter dengan ketinggian sekitar 2,5 meter.

“Sehingga, saat diguyur hujan menyebabkan tembok pagarย  tidak kuat menahan air hujan dan roboh ke arah luar pekarangan,”ujarnya saat dikonfirmasi pada Minggu (20/10/2024).

Baca Juga :  Gasak Truk Parkir di Kulonprogo, Pria Pengendara Motor Ini Tewas Seketika

AKP Larso melanjutkan, untung saja peristiwa itu tidak sampai mengakibatkan korban jiwa. Namun nilai kerugian ditaksir mencapai Rp 40 juta.

“Kebetulan saat kejadian tidak ada aktivitas di sekitar. Namun, selain tembok yang rusak, ternyata reruntuhan tembok juga mengenai pohon pisang milik warga itu sekitar 10 pohon,” ucapnya.

Atas kejadian tersebut, pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat untuk mengecek secara berkala untuk memastikan bangunan aman dan kokoh ketika digunakan.

www.tribunnews.com