Site icon JOGLOSEMAR NEWS

Dipicu Bakar Lilin, Rumah Warga di Bantul Ini Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 90 Juta

Bhabinkamtibmas Palbapang dan warga setempat sedang meninjau lokasi kebakaran rumah di Karang Asem, Palbapang, Bantul, Rabu (9/10/2024) | tribunnews

BANTUL, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Kebakaran melumat rumah milik GP (53), warga Padukuhan Karang Asem, Kalurahan Palbapang, Bantul pada Rabu (9/10/2024).  Insiden tersebut diduga dipicu oleh lilin among-among yang ditaruh di atas kasur.

Menurut Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry, kebakaran bermula sekitar pukul 10.30 WIB, ketika pemilik rumah menyalakan lilin among-among cucunya di kamar anak menantunya. Setelah itu, pemilik rumah keluar dari kamar.

“Beberapa saat kemudian, sekitar pukul 10.50 WIB, pemilik rumah mendengar istrinya berteriak kebakaran,” kata Jeffry.

Pemilik rumah segera bergegas ke kamar dan mendapati api sudah berkobar di kamar anak menantunya. Ia berusaha memadamkan api, namun api semakin membesar. Tak lama kemudian, warga setempat turut membantu dan melaporkan kejadian tersebut ke pemadam kebakaran serta Polsek Bantul.

Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 WIB. Personel pemadam kebakaran dan anggota Polsek Bantul segera berusaha memadamkan api dan mengamankan lokasi kejadian.

Tepat pada pukul 11.40 WIB, api berhasil dipadamkan sepenuhnya.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 90 juta,” ujar Jeffry.

 

Exit mobile version