Site icon JOGLOSEMAR NEWS

Dramatis! Timnas Indonesia Ditahan Imbang Bahrain 2-2 di Akhir Laga

Timnas Garuda Indonesia vs Bahrain || dok PSSI

BAHRAIN, JOGLOSEMARNEWS.COM Timnas Indonesia harus puas berbagi poin dengan Bahrain dalam pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga yang berlangsung sengit di Stadion Nasional Bahrain, Kamis (10/10), berakhir dengan skor 2-2.

Garuda sempat unggul dua gol lewat aksi Ragnar Oratmangoen (45+7′) dan Rafael Struick (74′). Namun, Mohamed Marhoon menjadi mimpi buruk bagi Indonesia dengan mencetak dua gol pada menit ke-15 dan 90+9′.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama berjalan cukup seimbang. Bahrain lebih dulu unggul melalui tendangan bebas spektakuler Mohamed Marhoon. Indonesia mampu menyamakan kedudukan menjelang turun minum lewat gol Ragnar Oratmangoen.

Di babak kedua, Indonesia tampil lebih dominan. Pergantian pemain yang dilakukan Shin Tae-yong memberikan dampak positif. Rafael Struick sukses membawa Garuda unggul. Namun, Bahrain tidak menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan di masa injury time.

Pernyataan Pelatih

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku kecewa dengan hasil imbang ini.

“Kedua tim Bahrain dan Indonesia melakukan yang terbaik sampai peluit panjang akhir laga oleh wasit,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pasca-laga.

“Tetap saja saya akan menyebutkan hal memalukan soal keputusan wasit.”

“Jika AFC mau berkembang, keputusan wasit juga harus ditingkatkan,” ujar Shin Tae-yong.

Dampak Hasil Imbang

Hasil imbang ini membuat persaingan di Grup C semakin ketat. Indonesia kini berada di posisi ke 5 di atas china.

 

Exit mobile version