Site icon JOGLOSEMAR NEWS

Gegara Korsleting Listrik, Kantor Layanan Bus di Banguntapan Bantul Ludes Terbakar

Personel BPBD Bantul sedang memadamkan kobaran api di kantor PT Citra Adi Lancar, Kalurahan Baturetno, Banguntapan, Kabupaten Bantul, Minggu (27/10/2024) | tribunnews

BANTUL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran hebat melanda satu unit bangunan kantor PT Citra Adi Lancar (penyedia layanan perjalanan transportasi darat/bus), milik Sri Hartati di Padukuhan Kalangan, Kalurahan Baturetno, Banguntapan, Kabupaten Bantul.

Insiden itu terjadi pada Minggu (27/10/2024) pukul 11.30 WIB. Diduga, kebakaran terjadi akibat terjadinya korsleting listrik.

“Mulanya, petugas security PT Citra Abadi Lancar, Riyanto, sedang berada di ruang piket pos satpam. Lalu, ia mencium bau kabel terbakar dari dalam ruangan tiket dan ruang tunggu penumpang bis PT Citra Abadi Lancar,” kata Kepala Bidang Damkarmat BPBD Bantul, Irawan Kurnianto, saat dikonfirmasi, Minggu (27/10/2024).

Kebakaran pada mulanya diketahui dari security di kantor tersebut karena mencium bau barang terbakar. Ia pun kemudian mengecek sumber bau tersebut. Namun ternyata, ia melihat kobaran api besar membakar kantor PT Citra Adi Lancar.

Security tersebut memanggil rekannya untuk bersama-sama memadamkan kobaran api dengan alat seadanya.

Sayangnya, upaya  tersebut tidak membuahkan hasil, kobaran api pun semakin membesar.

“Lalu, salah satu karyawan PT Citra Abadi Lancar menghubungi call center 112 Bantul untuk meminta bantuan pemadaman api,” ucap Irawan.

Informasi itu kemudian diteruskan ke BPBD Bantul dan direspon oleh Sektor 2 Banguntapan dan Sektor 6 Piyungan yang merupakan bagian dari BPBD Bantul.

“Tepat pukul 13.40 WIB, kobaran api berhasil dipadamkan,” jelasnya.

Tidak ada korban dari kejadian tersebut. Akan tetapi terdapat kerugian yang diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Pasalnya, bangunan kantor PT Citra Adi Lancar berserta barang-barang di dalamnya terbakar.

“Akibat kejadian itu, diperkirakan pemilik PT Citra Adi Lancar mengalami kerugian senilai Rp70 juta,” tandasnya.

Exit mobile version