Site icon JOGLOSEMAR NEWS

Gelombang Pasang Laut Selatan Porak Porandakan 9 Warung Makan di Pantai Depok, Bantul

dampak gelombang pasang pantai selatan

Sejumlah warung makan di Pantai Depok rusak dikarenakan gelombang pasang, Rabu (2/10/2024) pukul 21.00 WIB | tribunnews

BANTUL, JOGLOSEMARNEWS.COM Sedikitnya sembilan warung makan di pantai Depok, Kalurahan Parangtritis, Kretek, Kabupaten Bantul porak poranda akibat diterjang ganasnya gelombang pasang di pantai Selatan pada Rabu (2/10/2024) sekitar pukul 21.00 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan Logistik dan Peralatan BPBD Bantul, Antoni Hutagaol, menjelaskan, hingga saat ini sembilan warung itu belum bisa ditempati kembali. Pasalnya, kerusakan terjadi pada bagian tembok dan atap warung makan.

“Sebetulnya kondisi air laut seperti biasa. Kebetulan aja kamarin pas besar ombaknya dan bangunan itu memang dekat dengan laut, sehingga rusak total,” jelasnya kepada Tribunjogja.com, Jumat (4/10/2024).

Sekalipun demikian, pihaknya mencatat bahwa terdapat kerugian meteriil yang mencapai kurang lebih sekitar Rp 80 juta. Untung saja, insiden tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Pihaknya belum bisa memperkirakan, gelombang pasang itu akan terjadi sampai kapan.

Namun, bila gelombang pasang masih berlangsung, maka bisa berpotensi mengenai bangunan warung lain yang berada dekat bibir Pantai Depok.

“Kami mengimbau kepada setiap pemilik warung maupun wisatawan yang berada di Pantai Depok untuk tetap berhati-hati. Sebab, air laut masih dalam keadaan pasang,” tandas Antoni.

Exit mobile version