Site icon JOGLOSEMAR NEWS

Hari Dokter Nasional: Dekan FK UMS Ajak Masyarakat Hargai Dedikasi Tenaga Kesehatan

Dalam rangka memperingati hari Dokter Nasional 2024, Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Dr. dr. Flora Ramona Sigit Prakoeswa, M.Kes, Sp.D.V.E., Dipl.STD-HIV/AIDS, FINSDV, FAADV, mengajak untuk menghargai dan menghormati pengorbanan jasa dokter di tanah air. Humas UMS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Dalam rangka memperingati hari Dokter Nasional 2024, Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Dr. dr. Flora Ramona Sigit Prakoeswa, M.Kes, Sp.D.V.E., Dipl.STD-HIV/AIDS, FINSDV, FAADV, mengajak untuk menghargai dan menghormati pengorbanan jasa dokter di tanah air.

“Para teman sejawat dokter maupun rekan tenaga kesehatan lainnya yang saya hormati. Mari kita bersuka cita menyambut Hari Dokter Nasional untuk segala dedikasi dan pengorbanannya,” ungkap Dekan FK UMS itu Jumat, (25/10).

Menurutnya, dokter adalah garda terdepan dalam menjaga kesehatan masyarakat, yang senantiasa berusaha memberikan pengabdian yang tulus dan memberikan layanan kesehatan yang terbaik.

“Bahkan bahkan di tengah tantangan yang berat, seperti pada saat Pandemi Covid-19 kemarin,” tambahnya.

Dewasa ini, lanjutnya, tantangan dalam dunia kesehatan semakin kompleks. Penyakit baru berumunculan, juga gaya hidup yang berubah membawa dampak pada kesehatan masyarakat.

“Oleh karena itu, penting bagi kita untuk terus belajar, beradaptasi, dan berinovasi di bidang kesehatan, baik dalam aspek promotif, preventif, kuratif maupun rehabilitatif,” ujarnya.

Di Hari Dokter Nasional yang diperingati pada 24 Oktober 2024, Dekan FK UMS itu mengajak semua pihak untuk bersama-sama memperkuat sistem kesehatan nasional, dengan cara membangun jaringan yang solid, meningkatkan kerja sama antar profesi, seperti melakukan kolaborasi riset dan pengabdian kepada masyarakat antar profesi, dan memperkuat komunikasi dengan masyarakat.

“Selamat Hari Dokter Nasional kepada seluruh dokter di Indonesia. Terima kasih atas dedikasi dan kerja keras kalian. Tetap semangat membawa kebermanfaatan dan bersinergi untuk kesehatan bangsa,” tegasnya.

Semoga FK UMS, yang terdiri dari Prodi S1 Kedokteran, Prodi Profesi, dan Prodi S2 MARS, dapat senantiasa konsisten untuk mencetak lulusan yang PRIMA, Profesional – Religius – Islami dan mampu bekerja Interprofessional – Mandiri – serta berAhlak. Prihatsari

Exit mobile version