Beranda Daerah Solo Hari Kedua Pasca Purna Tugas, Jokowi Kulineran di Sate Kambing Mas Di...

Hari Kedua Pasca Purna Tugas, Jokowi Kulineran di Sate Kambing Mas Di Kartasura, Ternyata Sudah Langganan Lama

Hari kedua menikmati masa pensiunnya, Presiden RI ke-7 Joko Widodo kedapatan sedang sarapan di warung sate kambing Mas Di yang berada di Kartasura, Selasa, (22/10/2024). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Hari kedua menikmati masa pensiunnya, Presiden RI ke-7 Joko Widodo kedapatan sedang sarapan di warung sate kambing Mas Di yang berada di Kartasura, Selasa, (22/10/2024). Video Jokowi yang tengah jajan di sate kambing Mas Di ini bahkan viral di media sosial instagram.

Dalam rekaman video yang diunggah di story instagram @masdisate. Tampak Jokowi dengan kemeja putih lengan panjangnya sedang melayani permintaan foto selfi warga di warung tersebut. Dalam story instagram @jokowi sendiri juga diunggah video yang tengah menikmati sarapan dengan ibu Iriana Jokowi.

Menurut salah satu karyawan sate kambing Mas Di, Sulistiani. Jokowi dan Iriana datang pada sekitar pukul 09.00 kemudian meninggalkan warung sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca Juga :  ISS UMS 2024 Ajak Ratusan Mahasiswa Asing Jelajahi Keindahan Kemuning dan Candi Cetho

“Bapak (Jokowi) langsung pesan sate buntel, tongseng, dan gulai. Ibu (Iriana) sukanya sate buntel, kalau bapak tongseng,” ungkap Sulistiani

Dijelaskannya, Jokowi sendiri sudah lama menjadi langganan Sate Mas Di. Bahkan sejak masih berkecimpung di usaha perkayuan dan mebel.

“Sebelum jadi walikota, sering ke sini. Pas masih jadi juragan mebel,” kata Sulistiani.

Namun setelah menjabat sebagai Presiden ke-7 RI, Jokowi jarang datang ke sate kambing Mas Di. Hanya Iriana Jokowi yang masih sering berkunjung.

“Ibu sering ke sini, terakhir 2 minggu lalu. Bapak jarang, pas awal-awal jadi presiden itu. Ibu biasanya sama saudaranya, kadang berempat, berlima,” pungkasnya. Ando