Site icon JOGLOSEMAR NEWS

Jagongan Sambil Makan Bareng Warga Panularan, Respati Sampaikan Pesan Gibran Soal Kantin Sehat di Sekolah Solo

Calon Wali Kota Solo nomer urut 2, Respati Ardi ditemani oleh sang istri, Vennesa Winastesia menghadiri ramah tamah dan menikmati makan malam bersama warga di Kedai Bakmie 21, Panularan, Laweyan, Solo, Jumat malam (25/10/2024). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Calon Wali Kota Solo nomer urut 2, Respati Ardi ditemani oleh sang istri, Vennesa Winastesia menghadiri ramah tamah dan menikmati makan malam bersama warga di Kedai Bakmie 21, Panularan, Laweyan, Solo, Jumat malam (25/10/2024).

Tampak sejumlah warga mengenakan kaos bertuliskan ‘PASTI’ itu berkumpul dan mengobrol satu dengan lainnya sembari menunggu kehadiran Ketua HIMPI tersebut tiba. Respati datang bersama sang istri dan juga anaknya. “Pangapunten, ini saya sambil gendong putra saya. Tadi mau berangkat kelayu minta ikut,” ujar Respati setelah turun dari mobil yang ditumpanginya.

Bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat, Respati memperkenalkan diri sebagai calon Wali Kota Solo. “Mohon izin Bapak, saya Respati Ardi, calon Wali Kota Solo nomer urut 2. Saya di sini ingin bersilaturahmi bersama warga, mohon doa restu dan dukungannya agar bermanfaat untuk warga dan masyarakat Kota Solo,” pungkas Respati sembari menggendong Bumi, putra ketiganya.

Respati kemudian duduk di tengah para warga untuk lebih mengenal serta lebih dekat dengan warga Panularan. Setelah memperkenalkan dirinya, Respati mempersilahkan warga untuk memesan makanan dan minuman. “Sudah pesan makan Pak, Bu? Monggo silakan pesan dahulu. Ini acaranya santai mawon nggih, sambil makan sambil cerita,” ujar Respati kepada warga.

Acara malam itu dimulai dengan sambutan oleh sejumlah tokoh masyarakat. Sayyid, selaku tokoh masyarakat, menanyakan apa saja visi dan misi dari pasangan calon nomer urut 2 tersebut. Sambil menunggu hidangan disajikan, Respati turut menjelaskan secara detail apa saja visi dan misi serta sederet program yang akan dibawa oleh pasangan Pasti tersebut.

“Tentunya Pak, kami akan tetap melanjutkan apa saja yang sudah dibangun oleh Pak Jokowi dan juga Mas Gibran. Tidak hanya melanjutkan saja, tetapi kami tentu akan menambahkan serta mengembangkan program-program yang sudah ada,” tandas Respati.

“Saya ini kan UMKM ya Mas, saya dengar kemarin ada program dari Pak Prabowo terkait makan siang gratis. Nah, ini saya punya saran, bagaimana jika program makan siang gratis di Solo itu dipesankan melalui UMKM seperti kami ini. Mungkin bisa memakai tender yang sudah punya nama besar, tetapi kalau lewat UMKM kecil seperti kami ini juga tentu akan mendorong pertumbuhan ekonomi kami. Nanti mohon untuk dikaji ulang supaya kami para UMKM juga kebagian rejekinya,” ungkap Tiwi.

Respati menanggapi saran dari Tiwi dengan menjelaskan program makan siang gratis. “Nggih Bu, itu saran yang bagus. Akan tetapi dalam waktu dekat, program makan siang gratis ini dimulai dari sekolah-sekolah terpencil dahulu. Kemarin Mas Gibran bilang ke saya, kalau di Solo nanti dimulai dengan Kantin Sehat terlebih dahulu. Nanti kita akan coba sinkronkan dari pemerintah pusat bagaimana alurnya nggih,” jelas Respati di depan para warga.

Acara ramah-tamah yang begitu hangat membuat Respati menyatu dengan warga Panularan. Setelah menikmati makan malam dan juga banyak berinteraksi dengan warga, Respati dan istri mohon pamit untuk melanjutkan agenda berikutnya. Prihatsari

Exit mobile version