Site icon JOGLOSEMAR NEWS

Jalur Langit Jelang Pilkada Wonogiri 2024

Doa bersama

Jalur langit jelang Pilkada Wonogiri 2024. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Wonogiri bersama Pemkab Wonogiri dan stakeholder terkait menggelar doa bersama lintas agama di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri. Senin (14/10/2024)

Doa bersama merupakan upaya jalur langit bertujuan memohon keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa agar Pilkada Wonogiri 2024 dan Pilkada Jateng 2024 di kabupaten Jateng tenggara Wonogiri dan umumnya di seluruh Indonesia berlangsung dengan aman, damai, dan sukses.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Wonogiri seperti Bupati Wonogiri, Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono Bawaslu, KPU, tokoh agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) serta perwakilan tokoh agama setiap Kecamatan se-kabupaten Wonogiri.

Pada kegiatan ini dilantunkan pembacaan doa secara bergantian oleh FKUB dari 5 unsur agama yang ada di Kabupaten Wonogiri.

Doa bersama lintas agama ini juga menjadi momentum untuk memperkuat solidaritas dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan di wilayah Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo menyampaikan pentingnya doa bersama ini. Mengingat potensi kerawanan yang kerap menyertai setiap kegiatan pemilu, khususnya Pilkada yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo juga menekankan bahwa Polri bersama TNI dan pihak terkait akan terus memantau potensi-potensi kerawanan, penyebaran isu-isu yang berpotensi memecah belah, serta hoaks dan ujaran kebencian. Pihaknya juga menegaskan keberhasilan pengamanan pemilu sangat bergantung pada peran serta aktif masyarakat.

“Kami berkomitmen TNI Polri netral dan siap untuk mengamankan Pemilu Serentak 2024. Namun, tanpa dukungan dari masyarakat untuk menjaga ketertiban, upaya ini tentunya akan sulit terwujud,” tegas Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo.

Melalui kegiatan ini, Polres Wonogiri berharap masyarakat dapat terus bersatu dan berperan aktif dalam menjaga keamanan serta ketertiban jelang Pilkada Serentak 2024.

Senada dengan Kapolres, Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edy Ristriyono menyampaikan komitmennya bahwa TNI Polri Netral dan siap mengawal seluruh tahapan Pilkada 2024 ini.

Sementara Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Bupati Jekek memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama mewujudkan situasi aman kondusif dengan terus berpartisipasi aktif menyukseskan seluruh tahapan Pilkada Wonogiri 2024 dan Pilkada Jateng 2024 damai dan bermartabat. Aris Arianto

Exit mobile version