Site icon JOGLOSEMAR NEWS

Kebakaran di Kandenan Jatipurwo Jatipurno Wonogiri Hanguskan Dapur dan Sebagian Rumah Utama

Kebakaran

Kebakaran di Kandenan Jatipurwo Jatipurno Wonogiri. Istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peristiwa kebakaran di Kandenan Jatipurwo Jatipurno Wonogiri terjadi pada Selasa (8/10/2024).

Peristiwa kebakaran di Kandenan Jatipurwo Jatipurno Wonogiri melanda sebuah rumah di Dusun Kandenan RT 3 RW 4 Desa Jatipurwo Jatipurno Wonogiri.

Kejadian kebakaran di Kandenan Jatipurwo Jatipurno Wonogiri ini terjadi sekitar pukul 09.15 WIB dan menghanguskan dapur serta sebagian rumah utama milik Subroto (58), warga setempat.

Menurut kronologi, kebakaran diduga bermula ketika pemilik rumah menyalakan bediang dari sampah di dekat dapur yang terbuat dari bambu (gedek). Setelah itu korban pergi ke rumah anaknya yang berada di Karanganyar.

Tak lama kemudian, seorang tetangga melihat kepulan asap keluar dari arah dapur rumah korban.

Saksi tersebut kemudian berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Warga pun segera berusaha memadamkan api, namun karena dinding dapur terbuat dari bahan mudah terbakar, api dengan cepat menyebar dan membakar bangunan dapur serta menyambar sebagian rumah utama.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian material diperkirakan mencapai sekitar Rp 10.000.000. Saat ini, penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan, namun api diduga berasal dari bediang yang ditinggalkan korban.

Pihak berwenang menghimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati saat menyalakan api, terutama di area yang dekat dengan bahan-bahan mudah terbakar. Aris Arianto

Exit mobile version