Site icon JOGLOSEMAR NEWS

Kedubes Inggris Temui Respati-Astrid Bahas Komitmen Kerjasama Cyber Security Hingga Diplomasi Budaya

Calon Wali Kota Solo dan Wakil Wali Kota Solo nomor urut 2, Respati Ardi-Astrid Widayani bertemu dengan Deputy Head of Second Cities at the British Embassy in Jakarta, Juliana Richter dan Regional Outreach Manager for Central Java and Yogyakarta, Melisa Kusuma di Kantor DPC Partai Gerindra Solo Jalan Dr. Setiabudi, Manahan, Banjarsari, Solo, Rabu (16/10/2024). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Calon Wali Kota Solo dan Wakil Wali Kota Solo nomor urut 2, Respati Ardi-Astrid Widayani bertemu dengan Deputy Head of Second Cities at the British Embassy in Jakarta, Juliana Richter dan Regional Outreach Manager for Central Java and Yogyakarta, Melisa Kusuma di Kantor DPC Partai Gerindra Solo Jalan Dr. Setiabudi, Manahan, Banjarsari, Solo, Rabu (16/10/2024).

Dalam pertemuan “Silaturahmi Bersama Kedutaan Besar Inggris” yang dihadiri Ketua DPC Gerindra, Ardianto SH dan Ketua Tim Pemenangan Respati-Astrid (PASTI) Joko Sutrisno didampingi sejumlah tim lainnya, Respati Ardi dan Astrid Widayani menyampaikan visi misinya dan berdiskusi tentang cyber security dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) termasuk tempat pengembangan AI yang dimiliki Kota Solo

“Kami tadi menyampaikan terkait visi misi ke depan, dan apa saja yang mungkin bisa menjadikan hubungan baik antara kedua belah negara khususnya untuk Kota Solo ke depan. Saya konsen terhadap cyber security, untuk UMKM dan untuk penanggulangan banjir. Tadi saya juga menyampaikan berterima kasih apabila konsen di dua sektor itu. Kita juga ada request khusus terkait pertukaran budaya dan fokus bantuan Pemerintah Inggris ke Kota Solo untuk infrastruktur pendidikan dan kesehatan,” kata Respati Ardi.

Calon Wakil Wali Kota Solo nomor urut 2, Astrid Widayani mengatakan bahwa pertemuan tersebut berdiskusi tentang berbagai kemungkinan peluang kerja sama antara Kota Solo dan Inggris.

“Kami mendapatkan kesempatan berdiskusi dan peluang kerja sama Solo dan Negara UK (United Kingdom-red). Banyak kesamaan juga antara keduanya, karena background Solo memiliki Keraton Kasunanan juga Pura Mangkunegaran dan di sana juga berbasis kerajaan. Jadi secara culture heritage akan banyak kami kerja samakan,” ucap Astrid Widayani.

Pertemuan ini menjadi selaras dengan program Respati-Astrid yang Pasti Muda dan Pasti Mendunia, mendorong skala investasi global masuk ke daerah dan meliputi aktivasi penyelenggaraan event skala nasional dan internasional.

Di akhir pertemuan, Respati Ardi dan Astrid Widayani mendapatkan suvenir dari Kedutaan Besar Inggris berupa batik dengan motif bergambar kuda, singa dan unicorn.

“Tadi sovenirnya dapat batik, tapi uniknya adalah motif simbol dari hewan sana, kuda, singa dan unicorn, menarik sekali,” pungkas Astrid. Prihatsari

Exit mobile version