Site icon JOGLOSEMAR NEWS

Konsisten Pada Kepemimpinan Muda, Respati Apresiasi JCI

Junior Chamber International (JCI) Indonesia menggelar kegiatan “National Convention JCI Indonesia 2024” di Bale Tawangarum, Kompleks Balaikota Solo, Rabu malam (23/10/2024). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Junior Chamber International (JCI) Indonesia menggelar kegiatan “National Convention JCI Indonesia 2024” di Bale Tawangarum, Kompleks Balaikota Solo, Rabu malam (23/10/2024).

Dalam sambutannya, pembukaan National Convention JCI Indonesia 2024, Pjs Wali Kota Solo, Dhoni Widianto berharap melalui National Convention JCI Indonesia 2024 akan lahir para pemuda yang bisa menjadi tokoh-tokoh tak hanya di tingkat lokal tetapi di tingkat nasional.

“Kita akan menyambut Hari Sumpah Pemuda yang ke-96, dan diharapkan nanti dengan adanya National Convention ini, nanti bisa lahir, anak-anak muda, para pemuda yang bisa menjadi tokoh-tokoh, tidak hanya di tingkat lokal, tapi tingkat regional, syukur-syukur di tingkat nasional,” kata Pjs Wali Kota Solo, Dhoni Widianto.

Selain menghadirkan Tung Desem Waringin sebagai pembicara, Musyawarah Nasional Junior Chamber International (JCI) Indonesia 2024 yang mengusung tema “Developing Extra-Mile Leaders,” juga dihadiri para pengurus nasional antara lain Achmad Fikri (National President JCI Indonesia), jajaran Past National Presidents, Rainer P Toning selaku Senate President serta tamu undangan Forkominda, HIPMI, KADIN, TDA dan PMS.

Calon Wali Kota Solo nomor urut 2, Respati Ardi yang juga merupakan member JCI mengatakan, bahwa JCI merupakan organisasi yang konsisten terhadap kepemimpinan di usia muda.

“Saya menghadiri acara JCI tadi, selaku Ketua HIPMI dan selaku member JCI, bahwa ada motivasi dari Pak Tum Desem Waringin, luar biasa. JCI menjadi salah satu organisasi yang konsisten terhadap kepemimpinan di usia muda. Bagus sekali materi yang dipaparkan bahwa pentingnya menjadi pemimpin. Mulai dari diri sendiri, saya sangat mengapresiasi teman-teman JCI semoga terus berkembang, terus menambah anggotanya dan membawa kebermanfaatan untuk semuanya, untuk masyarakat,” ungkap Ketua HIPMI Solo tersebut.

Sedangkan menurut William Sandika, selaku Convention Director mengungkapkan, tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah untuk memilih National President dan jajarannya untuk periode berikutnya, serta memfasilitasi pengembangan kepemimpinan bagi para anggotanya.

“Kita harapkan melalui National Convention 2024, JCI Indonesia selain dapat memilih pemimpin nasional yang berkualitas dan berkomitmen guna membangun jaringan yang kuat antaranggota JCI dari berbagai daerah,” ujar William Sandika.

Junior Chamber International (JCI) Indonesia adalah organisasi nasional pemuda non-politik dan non-sektarian, bagian dari organisasi kepemudaan internasional terbesar di dunia yang berafiliasi dengan PBB, Junior Chamber International.

JCI merupakan komunitas internasional berusia antara 18 sampai 40 yang mempunyai tujuan untuk menciptakan perubahan positif di seluruh dunia. Prihatsari

Exit mobile version