Beranda Daerah Solo Konsolidasi Bersama Relawan Mas Dar di Eks Posko Gibran, Respati: Kita Bentuk...

Konsolidasi Bersama Relawan Mas Dar di Eks Posko Gibran, Respati: Kita Bentuk ‘Omah Siap Kerjo!’

Calon Wali Kota Solo nomer urut 2 Respati Ardi menghadiri acara Konsolidasi Bersama Relawan Mas Dar di Griya Segaran, Manahan, Solo, Selasa (2/10/2024). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Calon Wali Kota Solo nomer urut 2 Respati Ardi menghadiri acara Konsolidasi Bersama Relawan Mas Dar di Griya Segaran, Manahan, Solo, Selasa (2/10/2024).

Kedatangan Respati disambut sejumlah relawan yang telah memadati ruangan. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh hadirin. Sebagai tanda bentuk ekspresi rasa kebangsaan, patriotisme maupun nasionalisme.

Wawan Pramono selaku Ketua DPC Partai Gerindra Surakarta turut memberi sambutan dengan menyampaikan keyakinan, Respati mampu membawa Solo Maju Berkelanjutan.

“Mas Respati ini adalah sosok yang humble, masih muda, juga arahan dari Mas Gibran. Jadi Kota Solo butuh sosok pemuda yang visioner dan bisa membawa Kota Solo lebih maju. Kami semua yakin, Mas Respati dapat membawa Kota Solo akan jauh lebih baik dari saat ini,” ungkap Wawan.

“Terima kasih kepada seluruh relawan yang hadir pada siang hari ini untuk membulatkan tekad mencapai kemenangan bersama, tentunya agar Kota Solo lebih maju lagi dalam bidang apapun,” ujar Respati saat memberikan sambutan.

Respati juga mengungkapkan bahwa Griya Segaran adalah tempat yang bersejarah, lantaran pertama kalinya Gibran Rakabuming terjun di dunia politik.

Baca Juga :  Buka Liga Solo Divisi 2, Respati-Astrid: 'Ini Bangkitkan Sport Tourism!'

Acara dilanjutkan dengan deklarasi seluruh Relawan Sedulur Mas Dar yang dipimpin Wawan untuk mendukung dan memenangkan pasangan Respati – Astrid menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo periode 2025-2030. Deklarasi pun diakhiri dengan yel-yel “RESPATI – ASTRID??” seru Wawan. “MENANG-MENANG-MENANG!!” sahut seluruh relawan sembari mengepalkan tangan ke atas.

Usai deklarasi, Respati mempersilakan hadirin untuk memberikan pertanyaan maupun saran dan masukan. “Program apa saja yang menarik warga dan masyarakat Kota Solo untuk memilih/mencoblos Mas Respati. Jadi, menarik namun mendasar,” tanya Daromez dari Relawan Janur Kuning.

“Jadi untuk program-program seperti visi-misi tidak saya bocorkan di sini karena dalam waktu dekat akan ada debat Paslon. Saya jelaskan secara singkat mawon nggih. Karena kita fokusnya di bidang pendidikan dan kesehatan, ada program yang namanya ‘Pasti Sehat, Pasti Pintar, Pasti Kerja’ karena tiga ini adalah fokus utama di Kota Solo. Nanti juga akan kita bentuk ‘Omah Siap Kerjo’ untuk pekerjaan non-formil seperti wedding organizer, photographer, layanan jasa, Dll,” Jelas Respati.

Baca Juga :  Dukung Persis Bersama Keluarga, Respati Kenalkan Bumi ke Gusti Bhre, 'Ini Sambernyawa Sejak Dini!'

Respati mengungkapkan di Kota Solo terdapat ratusan komunitas yang bermacam-macam. Tentunya Pemerintah Kota Surakarta harus hadir dan mendukung beragam komunitas yang ada.

Respati turut dihadiahi kaos relawan sebagai simbol bahwa Relawan Sedulur Mas Dar siap memenangkan pasangan Respati-Astrid menjadi Wali Kota Solo 27 November mendatang.

Usai bercengkrama dan berfoto bersama, Respati mohon pamit undur diri untuk melakukan blusukan di Kadipiro. Prihatsari