Site icon JOGLOSEMAR NEWS

Lagi lagi Razia Tempat Hiburan Malam Wonogiri Digelar

Tempat hiburan malam

Razia tempat hiburan malam Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam upaya menciptakan suasana yang kondusif jelang Pilkada Wonogiri 2024 dan Pilkada Jateng 2024, Polres Wonogiri menggelar patroli skala besar pada Sabtu malam (12/10/2024).

Patroli ini melibatkan unsur TNI, Polri, dan Satpol PP, dengan menggelar razia tempat hiburan malam serta pemeriksaan ketat terhadap pengunjung. Juga razia knalpot brong, dan patroli di objek vital.

Kapolres Wonogiri, AKBP Jarot Sungkowo, yang memimpin langsung kegiatan tersebut, menyampaikan patroli skala besar ini merupakan langkah sinergis untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat Wonogiri.

“Patroli skala besar ini adalah kolaborasi antara Polres, TNI, dan Satpol PP, sebagai bentuk kehadiran negara dalam menjaga keamanan serta meminimalisir potensi gangguan,” jelas Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo.

Fokus utama razia kali ini adalah tempat hiburan malam. Selain memastikan ketertiban, petugas juga melakukan pemeriksaan urin terhadap pengunjung untuk memastikan mereka bebas dari narkoba dan obat-obatan terlarang.

Hasil dari pemeriksaan tersebut menunjukkan seluruh pengunjung negatif narkoba, menegaskan komitmen aparat dalam menjaga lingkungan tetap bersih dari peredaran narkotika.

Selain razia di tempat hiburan, patroli skala besar juga menyasar lokasi-lokasi rawan kejahatan dan gangguan ketertiban, termasuk knalpot brong yang sering meresahkan masyarakat, serta objek-objek vital di seluruh wilayah kabupaten Jateng tenggara, Wonogiri.

“Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman saat beraktivitas, sehingga tercipta suasana sejuk dan kondusif menjelang Pilkada 2024,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo.

Dengan patroli skala besar ini, diharapkan keamanan terjaga, dan pesta demokrasi bisa berlangsung damai.

Selain di tingkat kabupaten, kegiatan serupa juga dilakukan serentak di wilayah polsek dengan dukungan dari Koramil dan pemerintah kecamatan masing-masing.

Pihak Polres Wonogiri mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, demi suksesnya Pilkada Wonogiri 2024 maupun Pilkada Jateng 2024 yang aman dan damai. Aris Arianto

Exit mobile version