Site icon JOGLOSEMAR NEWS

MENARIK! Kadin Solo Gelar Sambung Rasa bersama Pasangan Cawal-Cawawali dengan Tema “Mengawal Transformasi Surakarta Menuju Indonesia Emas 2045”

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Solo akan menggelar diskusi dengan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Solo. Lewat acara Sambung Rasa dengan mengusung tema "Mengawal Transformasi Surakarta Menuju Indonesia Emas 2045" di Ballroom The Sunan Hotel Solo, Jumat (04/10/2024) malam nanti. Ando

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Solo akan menggelar diskusi dengan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Solo.

Lewat acara Sambung Rasa dengan mengusung tema “Mengawal Transformasi Surakarta Menuju Indonesia Emas 2045” di Ballroom The Sunan Hotel Solo, Jumat (04/10/2024) malam nanti.

Daryono, selaku ketua komite tetap bidang MICE Kadin Solo menjelaskan bahwa kadin menginisiasi acara ini agar selama pilkada dan pasca pilkada kondisi tetap sejuk.

“Keberlanjutan sebuah program pembangunan setiap bidang diharapkan pada pemimpin mendatang. Bagaimana memajukan kota kita tercinta Surakarta. Karena Pilkada bukan hanya pesta demokrasi tetapi pesta kolaborasi, kooperasi dan semua hal,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Solo Ferry Septha Indrianto menegaskan bahwa posisi Kadin sendiri netral dalam Pilkada Solo 2024.

Meskipun kedua pasangan calon (paslon) yang maju merupakan bagian dari keluarga besar Kadin Solo.

Diketahui Teguh Prakosa merupakan dewan kehormatan Kadin Solo. Sedangkan untuk Bambang Nugroho, Respati Ardi, dan Astrid Widayani merupakan dewan pengurus Kadin Solo.

“Kadin itu netral, tidak memihak siapapun. Kadin hanya mempunyai politik satu yaitu kesejahteraan melalui perkembangan dunia usaha,” katanya.

Menurut Ferry, melalui acara sambung rasa tersebut. Kadin menghadirkan substansi-substansi pemilu untuk menjawab tantangan.

“Substansi-substansi pemilu itu wajib dikawal untuk menghasilkan pemimpin yang berkualitas. Di acara ini nanti kita bicara soal Surakarta secara utuh. Ke depan Surakarta mau dijadikan bagaimana. Jadi kita berdialog, tidak ada perdebatan,” tegasnya.

Dilain pihak, Raden Ayu (R.ay.) Febri Hapsari Dipokusumo, wakil ketua bidang sosial, budaya dan pariwisata, menambahkan, bahwa dalam acara Sambung Rasa Kadin itu keempat calon pemimpin kota Solo akan melakukan diskusi terkait isu-isu yang terjadi di Kota Solo.

“Diharapkan dengan kegiatan sambung rasa ini Kadin bisa sinergis dengan pemimpin Solo masa depan. Serta menjaga kondusifitas ekosistem kota Solo,” kata Febri H Dipokusumo.

Rencananya, dalam acara Sambung Rasa juga akan dilakukan penyerahan buku peta aglomerasi Soloraya dari Kadin kepada para paslon sebagai bekal siapapun yang akan menjadi pemimpin kota Solo. Ando

Exit mobile version