Beranda Daerah Sragen Momen Hari Sumpah Pemuda, PLN UP3 Surakarta Berikan Sambungan Listrik Gratis Melalui...

Momen Hari Sumpah Pemuda, PLN UP3 Surakarta Berikan Sambungan Listrik Gratis Melalui Program LUTD Bersama Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati untuk Masyarakat Kurang Mampu

Menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober, PLN UP3 Surakarta dan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati melalui program sambungan listrik gratis "Light up The Dream (LUTD)" memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Desa Kedungwaduk, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, pada Rabu (24/10/2024) || Huri Yanto

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober, masyarakat Kabupaten Sragen mendapatkan kado istimewa. PLN UP3 Surakarta melalui program sambungan listrik gratisLight up The Dream (LUTD)” memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Desa Kedungwaduk, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, pada Rabu (24/10/2024).

Bantuan listrik gratis kali ini diberikan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen. Sebanyak 17 keluarga pra-sejahtera menerima sambungan listrik gratis dan bantuan sembako dari PLN sebagai salah satu upaya untuk mengentaskan kemiskinan. Diharapkan, dengan adanya akses listrik yang mandiri, masyarakat dapat lebih leluasa beraktivitas serta mengembangkan potensinya untuk maju dan berkembang.

Dalam sambutannya, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyapa warga sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut. Ia didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sragen, Kepala Dinas Bappeda, Forkompimcam Karangmalang, Kepala Desa Kedungwaduk, serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya. Bupati Sragen menyambut baik kolaborasi antara pemerintah daerah dan PLN ini.

“Hari ini kita berada di Desa Kedungwaduk, Kabupaten Sragen, untuk berbagi. Alhamdulillah, ada 17 keluarga yang memperoleh bantuan sambungan listrik gratis dari PLN melalui Program Light Up The Dream. Kami, mewakili warga Desa Kedungwaduk khususnya, dan Pemerintah Kabupaten Sragen pada umumnya, mengucapkan terima kasih kepada PLN. Semoga PLN semakin maju dan sukses,” ujar Yuni.

Baca Juga :  Calon Bupati Sragen Sigit Suroto Temui Kader di Sumberlawang, Yakin Menang 80 Persen

Bupati Yuni juga berharap kolaborasi ini dapat terus berlanjut, terutama untuk pembangunan Kabupaten Sragen di masa depan.

“Kami menantikan program-program PLN berikutnya yang bisa bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Sragen,” jelasnya.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Surakarta, Muhammad Khadafi, yang hadir dalam penyalaan serentak Program Light Up The Dream ini, berharap donasi dari insan PLN yang digunakan untuk memberikan sambungan listrik gratis dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama pada momen istimewa seperti Hari Sumpah Pemuda dan Hari Listrik Nasional.

“Hari ini, PLN UP3 Surakarta melakukan penyalaan sambungan listrik gratis melalui Program Light Up The Dream dengan tema ‘Indahnya PLN Berbagi oleh Insan PLN Peduli’. Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat kepada warga miskin yang sebelumnya belum memiliki akses listrik mandiri, serta meningkatkan taraf hidup masyarakat dari segi ekonomi,” terangnya.

Selain di Kabupaten Sragen, penyalaan serentak Program Light Up The Dream juga dilaksanakan di seluruh Indonesia. Untuk wilayah UP3 Surakarta, sebanyak 30 pelanggan menerima sambungan listrik, sementara secara nasional sebanyak 3.725 pelanggan mendapatkan manfaat dari program ini. Kegiatan ini akan terus berlanjut sebagai bentuk kepedulian insan PLN terhadap masyarakat yang belum memiliki akses listrik.

Baca Juga :  Aset Pemprov di Sragen Tak Kunjung Diserahkan, DPRD Jateng Desak Penyelesaian  

Mbah Wagini, didampingi anaknya Sunikmat, salah satu penerima manfaat Program Light Up The Dream dari Desa Kedungwaduk, menyampaikan rasa syukur dan bahagianya setelah mendapatkan sambungan listrik gratis.

“Kulo Mbah Wagini saking Dusun Kedungwaduk, ngaturaken sembahnuwun kagem PLN ingkang sampun maringi sambungan listrik gratis. Mugi-mugi saget manfaat kagem kulo dumugi anak putu kulo benjang,” ujarnya.

Huri Yanto