Site icon JOGLOSEMAR NEWS

Pilkada Wonogiri 2024 LDII Instruksikan Warganya Datangi TPS, Jangan Golput

Rapimda

Rapimda DPD LDII Wonogiri. Dok. Panitia

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — DPD LDII Wonogiri menegaskan warganya untuk datang ke TPS (tempat pemungutan suara) pada hari H Pilkada Wonogiri 2024 mendatang.

Warga LDII diminta menyalurkan hak pilihnya, dan menghindari sikap golput.

Hal itu terungkap saat DPD LDII Wonogiri
menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Kamis (24/10/2024). Ditegaskan, LDII adalah lembaga yang mengambil sikap netral aktif dalam momentum Pilkada 2024

Terkait politik, Ketua Panitia Rapimda DPD LDII Wonogiri Joko Santoso pihaknya tegak lurus dengan arahan dari DPP LDII. Dimana ada arahan agar LDII netral aktif.

Netral artinya tidak mengarahkan warga untuk memilih salah satu paslon sementara aktif adalah mendorong warga untuk datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya.

“Warga LDII harus datang ke TPS. Tidak boleh tidak. Harus aktif menyalurkan hak pilihnya,” tegas Joko Santoso.

Rapimda DPD LDII Wonogiri itu juga dihadiri oleh Ketua DPW LDII Jawa Tengah Singgih Tri Sulistiyono. Menurut Joko, ada sejumlah pesan yang disampaikan Ketua DPW LDII Jawa Tengah.

“Pesannya, diharapkan pelaksanaan Pilkada berjalan lancar dan damai. Juga menggarisbawahi instruksi DPP dimana LDII netral aktif. Jangan sampai ada pecah belah antar warga LDII hanya gara-gara berbeda arah dukungan,” terang Joko Santoso.

Selain itu, LDII Wonogiri juga diminta tetap menjaga sinergisitas dengan Pemkab Wonogiri dan ormas lain. Tak boleh saling menjelek-jelekkan dengan ormas keagamaan lain dan tetap harus menjaga kerukunan bersama.

Rapimda itu mengundang paslon Bupati-Wabup Wonogiri nomor urut 1 Tarso-Kristian Teguh Suryono (Tangguh) dan paslon nomor urut 2 Setyo Sukarno-Imron Rizkyarno. Kedua paslon diberi kesempatan menyampaikan visi dan gagasannya.

Diharapkan, warga LDII melalui para peserta bisa mencermati apa yang disampaikan para paslon. Aris Arianto

Exit mobile version