Beranda Daerah Solo Respati Langsung Pasangi CCTV Saat Warga Jebres Keluhkan Motor Hilang 3

Respati Langsung Pasangi CCTV Saat Warga Jebres Keluhkan Motor Hilang 3

Untuk menjalankan keamanan dan menekan angka kriminalitas kampung, Respati mengusung program 1000 CCTV, Ketua HIPMI Solo itu pun meninjau kampung Jebres, sebagai percontohan ‘Kampung Aman’. Kehadiran Respati disambut alunan musik tradisional yang berisi lagu khusus untuk pasangan Pasti, Kamis (17/10/2024). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Untuk menjalankan keamanan dan menekan angka kriminalitas kampung, Respati mengusung program 1000 CCTV, Ketua HIPMI Solo itu pun meninjau kampung Jebres, sebagai percontohan ‘Kampung Aman’. Kehadiran Respati disambut alunan musik tradisional yang berisi lagu khusus untuk pasangan Pasti, Kamis (17/10/2024).

Sejumlah ibu-ibu yang sudah berkumpul di depan Posyandu Menur 36 sangat senang kala Respati menyalami mereka satu per satu. Usai mengenalkan diri, Respati didoakan oleh tetua kampung agar semua hajat dikabulkan dan lolos menjadi Wali Kota Solo 2025-2030 mendatang.

Respati pun lanjut menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya kepada warga yang hadir. “Jadi di Kampung Jebres ini sangat bersejarah untuk saya pribadi, karena yang pertama kali menjadi percontohan program saya yaitu 1000 CCTV. Ini sebagai bukti nyata program saya, yang nantinya tidak hanya kampung ini saja, tetapi juga seluruh kampung yang ada di Kota Solo. Tentunya untuk menekan angka kriminalitas dan meningkatkan keamanan di Kota Solo. Tidak hanya keamanan, tetapi juga akan membantu pihak kepolisian apabila nantinya terjadi tindakan kriminalitas di sekitar sini. Tidak hanya pencurian, tetapi terkait vandalisme dan yang lainnya,” tandas Respati saat menyampaikan sambutan.

Baca Juga :  Didukung Ikatan Motor Besar Indonesia, Respati Siap Dorong Solo Menjadi Kota Otomotif

Warsito, Tokoh Masyarakat setempat turut mengucapkan terima kasih kepada Respati.
“Terima kasih Mas Respati, sudah hadir di sini bersama kami. Alhamdulillah warga sangat mendukung program dari Mas Respati. Perlu kami sampaikan, bahwa dalam satu bulan yang lalu kampung kami kehilangan 3 unit motor. Warga berharap dengan adanya CCTV di kampung kami, akan mengurangi nilai kriminalitas di kampung kami. Saya selaku tokoh masyarakat menghaturkan beribu terimakasih kepada Mas Respati dan juga Mbak Astrid,” tandas Warsito.

Usai beramah tamah dengan warga sekitar, Respati beranjak untuk meninjau lokasi tempat pemasangan CCTV yang berada di ujung gang. Dengan semangat, Respati memasang kamera CCTV dengan menaiki tangga menuju tiang merkuri.

Baca Juga :  Partai Gelora Cabut Dukungan Dari Paslon Respati-Astrid, Tidak Adanya Komitmen Hingga Komunikasi Buruk Jadi Alasan

“CCTV akhirnya terpasang dengan sangat sempurna sesuai program dari Mas Respati yang tadi disampaikan. Ini sangat mempermudah warga kampung sini. Semoga Mas Respati menjadi walikota yang amanah dan mengabdi kepada warga Solo,” ujar Tini, warga setempat setelah melihat langsung pemasangan CCTV oleh Respati Ardi bersama timnya. Prihatsari