Site icon JOGLOSEMAR NEWS

Teguh-Bambang Berencana Galakkan Kembali Solo Sebagai Kota Salawat

Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Solo nomer urut 1, Teguh Prakosa dan Bambang Nugroho bersilaturahmi dengan Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Kota Solo Jumat, (11/10/2024) sore. Ando

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Solo nomer urut 1, Teguh Prakosa dan Bambang Nugroho berencana menggalakkan kembali Solo sebagai Kota Salawat.

Hal ini mencuat usai melakukan silaturahmi dengan Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Kota Solo Jumat, (11/10/2024) sore.

“Ya harus kita galakkan kembali ya bisa dilombakan tingkat kelurahan. Ini masukan-masukan udah lama, anggarannya pernah dibelikan per kelurahan ada,” ungkap Teguh Prakosa.

Teguh kemudian mengajak pengurus PCNU tingkat ranting untuk menggerakan hal tersebut.

“Mari kita gugah lagi untuk menggerakan itu. Supaya keakraban diantara umat beragama ini bisa berjalan dengan baik,” sambungnya.

Selain berencana menggalakkan lagi Solo sebagai Kota Salawat. Teguh juga berencana mengadakan kembali gelar budaya.

“Dulu pernah dianggarkan tiap kelurahan ada gelar budaya. Tapikan budaya itu hampir semuanya sama. Nah, besuk sesuai dengan tadi diskusinya baru digali. Supaya dimasing-masing kelurahan (gelar budayanya) tidak harus sama,” jelasnya.

Sementara itu dalam pertemuan yang berlangsung singkat tersebut. Teguh-Bambang juga mengaku lebih banyak membincangkan soal membangun Kota Solo terutama untuk kemaslahan.

“Artinya membangun masyarakat yang bisa mandiri berpijak kepada budaya yang sudah ada gotong royong, saling menghormati, dan toleran yang tinggi,” ungkap Teguh.

Teguh menyebut hal ini penting dilakukan agar dapat membangun pemerintahan Kota Surakarta dengan baik. Serta meningkatkan ekonomi dengan baik.

Oleh karena itu antara ulama dan pemerintah harus bisa saling bersinergi. Bagaimana ke depan juga harus tetap terus terjaga.

Dilain pihak Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Solo, KHM Mashuri mengaku sudah mengenal cukup lama sosok Teguh Prakosa.

Sehingga pertemuan tadi adalah taaruf (pendekatan) dengan para pengurus PCNU Kota Solo.

“Jadi kami pengurus butuh tau apa visi misi dan program kerja beliau ke depan. Insaallah nanti kita akan rapatkan kita kolektif kolegial. Ini tadi hanya sebagian pengurus yang bisa hadir,” terangnya.

Mashuri mengatakan bahwa pihaknya juga banyak memberikan aspirasi kepada pasangan calon tersebut.

“Jadi kami memetakan kota ini secara detail. Sehingga apa saja garapan kota ini. Harapan kami bisa tepat sasaran dan anggaran ini bisa betul-betul masyarakat Kota Solo tidak untuk yang lain,” pungkasnya. Ando

Exit mobile version