Site icon JOGLOSEMAR NEWS

Tersangkut Kasus Korupsi, Seorang Anggota DPRD Solo Terancam Diberhentikan

Anggota DPRD Solo Kevin Fabiano. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Seorang anggota DPRD Solo Kevin Fabiano terancam diberhentikan. Pasalnya, anggota DPRD Solo dari fraksi PDIP tersebut ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana hibah NPCI Jawa Barat.

Sekretaris DPRD Solo Kinkin Sultanul Hakim mengakui telah mengetahui kasus yang menimpa salah satu anggota DPRD Solo tersebut. Menurutnya, dengan kasus itu, secara otomatis yang bersangkutan akan diberhentikan.

“Ya sudah (mengetahui), baru lima menit yang lalau di-WA terkait itu, ujarnya, Sabtu (12/10/2024).

Diketahui, kasus dugaan korupsi yang menjerat Kevin terjadi periode 2021-2023 saat dia menjadi pelatih para atletik di NPCI Jabar. Kasus tersebut ditangani Kejati Jabar.

Saat ini, Kevin telah ditahan oleh Kejati Jabar. Dikatakan Kinkin, sesuai aturan yang bersangkutan akan segera diganti oleh caleg lain dengan perolehan suara terbanyak di bawahnya.

“Ya PAW (Pergantian Antar Waktu) kan mestinya. Nanti prosesnya dari fraksi PDIP nanti akan mengusulkan siapa, diusulkan lewat kami. Kami nanti menyiapkan seremonialnya terkait dengan PAW. Otomatis kalau ada (kasus) seperti itu kan langsung diberhentikan (dari DPRD),” imbuhnya.

Terkait itu, pihaknya menunggu koordinasi dengan Fraksi PDIP Solo. Nantinya akan ada rapat dari fraksi PDIP Solo untuk menentukan siapa pengganti Kevin Fabiano.

“Fraksi mestinya nanti rapat, nanti di bawahnya Mas Kevin itu siapa dari dapil Banjarsari kalau nggak salah. Suara di bawahnya itu siapa, kemudian yang di bawahnya langsung apakah bersedia. Kan ada juga yang tidak bersedia, berarti di bawahnya lagi. (Proses Administrasi PAW) Iya dilakukan di hari kerja,” tandasnya. Prihatsari

Exit mobile version