Site icon JOGLOSEMAR NEWS

Truk Gasak 3 Motor dan Warung di Lendah, Kulonprogo, Satu Orang Terluka

Kondisi truk dan motor yang terlibat kecelakaan di Kapanewon/Kecamatan Lendah, Kulon Progo, pada Sabtu (12/10/2024). Kejadian ini menyebabkan satu orang terluka | tribunnews

KULONPROGO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebuah truk bernomor polisi AB 8144 B gasak tiga sepeda motor dan warung milik warga di Kapanewon Lendah, Kulon Progo, pada Sabtu (12/10/2024) sekitar pukul 07.30 WIB.

Akibat kejadian nahas itu, satu orang mengalami luka-luka.

Menurut Kasi Humas Polres Kulon Progo, AKP Triatmi Noviartuti, kecelakaan terjadi di Jalan Kenteng—Cangakan, tepatnya di depan Pasar Butuh, Kalurahan Bumirejo, Lendah.

Dijelaskan, truk yang dikendarai oleh JD melaju dari arah selatan menuju utara, namun tiba-tiba pengemudi kehilangan kendali, sehingga truk keluar dari badan jalan dan menabrak tiga motor yang sedang terparkir di tepi jalan.

“Tiga motor yang tertabrak adalah motor dengan plat AB 4375 LL milik J (34), plat AB 3504 CV milik WH (42), dan plat AB 5096 GC milik S (41),” ujar Novi pada Minggu (13/10/2024).

Selain menabrak motor, truk juga menghantam J dan S yang berdiri di tepi jalan. Setelah itu, truk baru berhenti setelah menabrak sebuah warung sederhana milik BA, warga setempat.

S mengalami luka ringan akibat tertabrak truk dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Rizki Amalia Lendah untuk mendapatkan perawatan. Sementara itu, ketiga motor yang tertabrak mengalami kerusakan serius. Kerugian material akibat kecelakaan tersebut diperkirakan mencapai Rp20 juta.

Menurut hasil pemeriksaan, kecelakaan terjadi karena JD mendadak mengalami sakit kepala saat mengemudi, sehingga kehilangan konsentrasi dan menyebabkan truk keluar jalur.

“Semua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan di Polres Kulon Progo untuk penyelidikan lebih lanjut,” tambah Novi.

Ia juga berharap kejadian ini bisa menjadi pembelajaran bagi masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan waspada saat berkendara di jalan raya.

 

Exit mobile version