Beranda Umum Nasional Pertemuan Anies di Rumah SBY di Cikeas Bahas Bahas Penurunan Elektabilitas Anies

Pertemuan Anies di Rumah SBY di Cikeas Bahas Bahas Penurunan Elektabilitas Anies

Anies Baswedan tiba di kediaman Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Cikeas, Jawa Barat pada Jumat (25/8/2023) malam / tribunnews

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setelah beberapa hari lalu bersama jajaran partai koalisi menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, kini  Anies Baswedan bertemu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pertemuan tersebut berlangsung di kediaman Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Jawa Barat pada Jumat (25/8/2023) malam.

Pertemuan tersebut dihadiri juga oleh tim 8 koalisi perubahan dan pimpinan parpol koalisi perubahan. Bebereapa di antaranya adalah Al Muzammil Yusuf, Sohibul Iman, Sudirman Said, Dadang Dirgantara, dan Sugeng Suparwoto.

Sementara itu, pimpinan parpol koalisi yang hadir adalah Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni.

Wasekjen Partai Demokrat Renanda Bachtar menyatakan pertemuan ini ingin memastikan tantangan Koalisi Perubahan.

“Dalam konteks ini kami ingin memastikan apa yang menjadi kendala atau tantangan Koalisi Perubahan hari ini. Tentu semua tahu yaitu elektabilitas bacapres Mas Anies memang menurun,” kata Renanda saat ditemui awak media di kediaman SBY di Cikeas, Jawa Barat pada Jumat (25/8/2023) malam.

Ia menuturkan bahwa salah satu faktor penyebab menurunnya elektabilitas Anies karena belum ada kepastian bakal calon wakil presiden pendamping Anies.

Baca Juga :  IDI Minta Kesehatan dan Pendidikan Dipegang Ahlinya di Kabinet Prabowo

“Sedikit banyak itu tentu ada pengaruh di konstituen apakah betul koalisi ini akan berlayar? Apakah Mas Anies nanti benar juga akan maju, apakah ini memang solid? Tentu sisa waktu akan digunakan melakukan kerja-kerja untuk segera memperbaiki elektabilitas Mas Anies,” kata Renanda.

Sebelumnya, Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan telah selesai melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan tim 8 koalisi perubahan di hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Kamis (24/8/2023) malam.

Tribunnews mencatat pertemuan itu berlangsung selama 4 jam. Setelah pertemuan, Anies, Surya Paloh dan tim 8 koalisi perubahan sempat menyapa awak media.

Ia menyatakan pertemuan kali ini hanya meminta perkembangan dari masing-masing parpol koalisi perubahan.

Dalam pembicaraan ini, kata Anies, ada perkembangan yang dinilai menggembirakan.

“Jadi kita tadi melakukan pertemuan rutin yang biasa kita kerjakan mengupdate masing-masing menceritakan perkembangan di kawasan masing-masing baik NasDem, Demokrat, PKS dan progressnya sangat menggembirakan,” kata Anies dalam konferensi pers.

Ia mengaku bersyukur dengan capaian yang telah dilakukan oleh koalisi perubahan. Menurutnya, pertemuan tadi juga sekaligus membahas terkait dorongan perubahan yang dibawanya bisa semakin menarik simpati masyarakat.

Baca Juga :  Pidato di Depan Jokowi, Prabowo Tegaskan Masih Terlalu Banyak Kebocoran, Penyelewengan dan Korupsi

“Jadi diskusinya memang panjang karena tukar menukar informasi dan saling membagi kabar, saling mendiskusikan ada analytical-nya, ada informatifnya, ada evaluatifnya dan ada juga proyeksinya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Anies menyatakan pertemuan kali ini juga berlangsung cair dan akrab. Sebaliknya, ada nuansa optimisme yang dibawa masing-masing parpol.

“Jadi sampai akhirnya kita putuskan cukup berhenti di sini, kalau tidak kita bisa terus lagi ini lebih panjang lagi. Tapi seru, guyub, akrab dan sangat penuh dengan nuansa optimisme,” tandasnya.

www.tribunnews.com