Beranda Nasional Jogja Belok Kanan Tanpa Lampu Sein, Motor Digasak Fortuner dari Belakang di JJLS...

Belok Kanan Tanpa Lampu Sein, Motor Digasak Fortuner dari Belakang di JJLS Tepus Gunungkidul, Pengemudi dan Pembonceng Tewas

Penampakan motor korban pascakejadian laka pagi tadi, Senin (16/9/2024) | tribunnews

GUNUNGKIDUL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pasangan suami isteri yang berboncengan sepeda motor Yamaha Vega-R bernomor polisi  B – 6398 – BGR tewas mengenaskan setela digasak mobil Toyota Fortuner berpelat AB-112 DO.

Kecelakaan maut itu terjadi di pertigaan JLS Cangsewu Gesing 2, Padukuhan Gising, Kalurahan Purwodadi Kapanewon Tepus, Kabupaten Gunungkidul, pada Senin (16/9/2024) sekira pukul 07.15 WIB.

Sang suami, Ngadiman (65) yang mengendarai sepeda motor, meninggal di lokasi kejadian. Sementara itu isterinya, Rubinah (60) dalam kondisi kritis dan sempat dirujuk ke RSUD Wonosari.

Sayang sekali, nyawanya tak dapat diselamatkan, dan dinyatakan meninggal dunia usai mendapatkan perawatan.

Kanit Gakum Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan kronologi bermula saat  pengemudi mobil Fortuner yang dikendarai Redouwane Elnino (17) warga Depok, Sleman mengemudi dari arah Pantai Jungwok Girisubo akan pulang ke arah Depok Sleman.

Baca Juga :  Kesulitan Cari Air Bersih, Warga Kokap Kulonprogo Ini Sampai Harus Mengais di Sumur Kering

“Saat di lokasi kejadian, pengemudi beriringan dengan sepeda motor yang dikendarai oleh korban, tiba-tiba motor berbelok ke kanan tanpa menghidupkan lampu zein, hingga kecelakaan tidak dapat dihindarkan,” ujarnya pada Senin (16/9/2024).

Akibat tabrakan itu, motor korban terdorong sejauh 20 meter dari lokasi kejadian. Akibatnya, pengendara motor dan pemboncengnya terlempar.

Ngadiman pun mengalami luka cukup parah dan meninggal di lokasi kejadian. Sementara istrinya mengalami luka parah dan kondisinya kritis.

Rubinah langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Sedangkan sepeda motor milik korban mengalami kerusakan parah.

“Untuk korban istri  saat ini sudah dirujuk ke RSUD Wonosari, namun barusan kami mendapatkan kabar korban juga meninggal dunia,” paparnya.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Deras, Tembok Puskesmas Tepus II Gunungkidul Ambyar

Atas kejadian ini, pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara.  

www.tribunnews.com