Beranda Daerah Solo Tim Animasi ISI Surakarta Raih Medali Perunggu di GEMASTIK XVII 2024

Tim Animasi ISI Surakarta Raih Medali Perunggu di GEMASTIK XVII 2024

Tim Animasi ISI Surakarta menunjukkan medali perunggu saat mereka meraih Juara III di GEMASTIK XVII 2024 | Foto: istimewa

 

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Tim mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta berhasil meraih medali perunggu di ajang Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (GEMASTIK) XVII Tahun 2024.

 

Sebagaimana dijelaskan dalam rilisnya ke Joglosemarnews, karya animasi mereka yang berjudul From Another Me & For Another Me mendapat penghargaan sebagai juara ketiga di Divisi Animasi.

 

Tim yang bernama Fear of Missing Out itu  terdiri dari dua mahasiswa angkatan 2022, yakni Bimosakti Fathurrahmansyah Capandri sebagai ketua tim dan Septian Mahasin Akmal sebagai anggota. Mereka dibimbing oleh dosen pendamping Rendya Adi Kurniawan, S.Sn., M.Sn.

 

Karya animasi berdurasi 4 menit 47 detik tersebut mengangkat tema penanggulangan sampah di kota dengan memanfaatkan teknologi masa depan. Karya ini bersaing dengan 20 finalis dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan berhasil meraih posisi ketiga.

Baca Juga :  Wedangan Bareng Relawan di ISI, Respati Dicurhati Soal Layanan Kesehatan, Gaji UMR Hingga Lowongan Kerja

 

GEMASTIK XVII yang diselenggarakan di Universitas Negeri Semarang pada 22-26 September 2024 diikuti oleh 64 kontingen dari berbagai perguruan tinggi yang berkompetisi di 11 divisi. ISI Surakarta sendiri berhasil meloloskan dua tim ke final, yakni di Divisi Desain Pengalaman Pengguna dan Divisi Animasi.

 

Sebagai juara pertama Divisi Animasi, tim K! Production dari Universitas Sebelas Maret Surakarta berhasil meraih medali emas, sementara medali perak diraih oleh tim Colors dari Universitas Bina Nusantara. Tim Spontan Uhuy dari Universitas Gadjah Mada menjadi juara harapan.

 

Septian Mahasin Akmal mengungkapkan rasa syukur atas prestasi ini, sedangkan Bimosakti Fathurrahmansyah Capandri menyatakan kebahagiaannya dan berharap timnya dapat terus berkarya dan berkembang di masa mendatang.

Baca Juga :  Jokowi Diajak Kampanye Beberapa Cagub dan Cawal, Begini Respons Teguh Prakosa

 

Rendya Adi Kurniawan, dosen pendamping sekaligus Kaprodi DKV ISI Surakarta, menyampaikan selamat kepada para mahasiswa atas pencapaian tersebut dan berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya di ISI Surakarta. Suhamdani